oleh

Pemkab Minsel Gelar Kegiatan Bursa Inovasi Desa.

IMG20181013103104

Wartasulut. Com, Minsel —Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMD) menggelar kegiatan Bursa Inovasi Desa di Aula Waleta Kantor bupati, Sabtu (13/09).

Mewakili Bupati DR. Cristiani Eugenia Paruntu, SE kegiatan ini dibuka oleh Asisten I Drs. Handri Sondakh, saat membacakan sambutan tertulis bupati minsel  mengatakan, harapan pemerintah daerah dalam hal Bupati DR. Cristiani Eugenia Paruntu, SE melalui Bursa Inovasi Desa ini, dapat menjembatani kebutuhan Pemerintah desa akan solusi penyelesaian masalah serta inisatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif.

Pelaksanaan Bursa Inovasi desa ini merupakan salah satu strategi yang dapat dikembangkan untuk memperoleh pengetahuan yang bersifat inovasi. dengan harapan kedepan Desa Inovatif semakin tumbuh berkembang dengan baik.

“Tapi jangan lupa untuk menampilkan ciri khas ataupun potensi desa. yang dapat menggerakkan desa-desa lain untuk boleh berinivasi mengembangkan setiap potensi untuk kesejahteraan masyarakat, jelasnya.

Sementara Kepala Dinas PMD, Drs. Every Poluakan, mengatakan kegiatan Bursa Inovasi diikuti oleh 167 Desa.

“Kegiatan Bursa Inovasi lanjutnya, merupakan salah satu cara untuk mempercepat Pemberdayaan masyarakat dan Pelaksanaan Pembangunan.

“Selain itu, Bursa Inovasi Desa ini bertujuan untuk meningkatkan kewirausahaan dan pengembangan ekonomi lokal untuk kesejahteraan masyarakat, ”Ungkap Poluakan.

Kegiatan ini dihadiri selain Asisten I, Dinas PMD Provinsi Sulawesi Utara, Para Camat, Para Hukumtua, Sekdes, BPD Se-Kabupaten Minsel, pendamping desa. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed