oleh

Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Minsel, Gelar Sosialisasi Kearsipan

FB_IMG_1539866978708
 
Wartasulut. Com, Amurang —Dilaksanakan diruang Rapat lantai IV Kantor Bupati, dan diikuti oleh para Sekretaris Desa/Kelurahan serta perwakilan perwakilan kecamatan dan organisasi perangkat daerah. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, menggelar kegiatan Sosialisasi Kearsipan, Kamis (18/9).
Kegiatan acara yang dibuka oleh Asisten I Drs. Handri Sondakh yang mewalili Bupati dan Wakil Bupati Minsel. Dalam sambutannya, menekankan kepada para yang hadir lebih khusus Sekdes bahwa betapa pentingnya kearsipan dalam desa sebagai bahan bukti yang sewaktu-waktu diperlukan memperkuat data dan fakta sebenarnya.
Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini para Sekdes diharapkan, “akan memahami seluk beluk kearsipan, dan dapat mengaplikasikannya dilingkungan desa kita masing-masing. “Ujar Sondakh
Lanjutnya lagi, betapa pentingnya Peran Sekdes dengan kearsipan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang didesa/Kelurahan.
Para sekdes sebagai ujung tombak pemerintah desa diharapkan mampu menjadi penata kearsipan yang baik. Dengan teraturnya kearsipan akan bermuara pada pemerintahan yang bersih, “Tutur Sondakh.
Sementara itu Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Minsel Joins Langkun, SH, MS,i kepada para media mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan ini dalam rangka memberikan bekal pengetahuan tentang kearsipan bagi para Sekdes maupun mereka yang hadir agar mampu memberdayakan pengelolaan arsip yang baik dan benar. “ujar Langkun
Sebagai Pembawa materi dalam kegiatan ini, dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulut, serta para Arsiparis. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed