oleh

Tak Berijin Galian C DiMotoling Dua, Sengsarahkan Masyarakat Motoling Raya.

IMG_20181101_192049

Wartasulut. Com, Minsel —Tak kantongi Ijin aktivitas Galian C dibawah kaki gunung Lolombulan yang berada diwilayah Desa Motoling Dua, terus saja beropera walau telah dikompleing masyarakat Motoling Raya.
“Pantau media ini. Akibat aktivitas galian C yang disinyalir dikendalikan oleh salah seorang masyarakat motoling dua berinisial Doka, air sungai yang oleh sebagian masyarakat dipakai untuk mencuci kini tak bisa lagi dipergunakan karena kondisi air telah tercampur dengan lumpur. Kamis (1/11)
IMG_20181101_192208
“Camat Motoling Cerman Sengkey saat dikonfirmasi media ini, mengatakan. Terkait galian C diwilayah Motoling  Dua, pihaknya telah menerima banyak laporan dari masyarakat yang menghendaki agar aktivitas tersebut supaya ditutup. Menurut mereka keberadaan galian tersebut menyengsarahkan, seperti air sungai tak bisa dipergunakan karena telah tercampur lumpur, sumber mata air yang mulai kabur, dan masih banyak alasan lainnya.

“Menyikapi laporan masyarakat, beberapa waktu lalu dirinya bersama dengan Kapolsek dan Danramil telah melakukan peninjauan kelokasi, serta telah melayangkan surat peringatan (SP) namun sampai dengan surat peringatan ketiga aktivitas galian masih terus dilakukan. Jika sampai dengan minggu ini tak juga dihentikan maka pihaknya akan mengambil langkah tegas, “jelas Sengkey
Masyarakat juga berharap pihak terkait dalam hal ini kepolisian untuk mengambil tindakan, dengan menutup aktivitas galian yang ada, karena hanya untuk mendapat keuntungan pribadi terus masyarakat yang sengsara. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed