oleh

Juara Umum PORKAB Minsel, Kecamatan Amurang Sempurna Dengan Medali Emas Cabor Sepakbola.

IMG20181104181841

Wartasulut. Com, Minsel — Gemuruh suara teriakan serta dukungan dari masyarakat yang menyaksikan partai Final Sepak Bola Pekan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan (Porkab Minsel) ke-1, yang mempertemukan dua tim favorit Kesebelasan Amurang vs Amurang Timur yang dilangsungkan di Lapangan Sepak Bola E.A Mangindaan, pada Minggu (04/11).

IMG20181104182056

Kesebelasan Amurang yang bermaterikan para pemain muda berbakat melenggang ke Partai Final setelah dilagw semifinal mengkandaskan perlawanan kesebelasan Motoling Barat dengan skor 5:1, dan Kesebelasan Amurang Timur di semifinal mengalahkan Kesebelasan Motoling 2:1.

Selama waktu normal kedua kesebelasan menampilkan permainan terbaik masing-masing hingga berakhir waktu normal tak ada 1 pun gol yang tercipta, sampai permain dilanjut dengan perpanjangan waktu kedua tim masih bermain imbang, sehingga harus dilanjutkan dengan babak adu Penalti.

Dibabak adu penalti, Kesebelasan Amurang berhasil mengalahkan Kesebelasan Amurang Timur dengan skor 4-3, kemenangan ini membawa kesebelasan Amurang mendapatkan medali emas terakhir Porkab Minsel dan berhak membawa pulang trophy tetap serta uang pembinaan 5 juta, dan untuk Kesebelasan Amurang Timur mendapatkan Medali Perak, trophy tetap serta uang pembinaan 3 juta.

Sedangkan pada perebutan tempat ketiga yang dilangsungkan 1 hari sebelumnya yakni Sabtu (03/11), kesebelasan Motoling Barat berhasil mengalahkan kesebelasan Motoling dengan skor 7-1 dan berhak mendapatkan medali perunggu.

“Penyerahan medali serta trophy kepada para pemain diserahkan langsung oleh Bupati Paruntu (panggilan akrab Bupati Minsel)”

Bupati Tetty Paruntu mengapresiasi semangat serta perjuangan para atlit yang berlaga diPorkab, banyak selamat kepada kedua Tim yang sudah menyajikan pertandingan terbaik, terus berlatih kembangkan kemampuan yang dimiliki. Kepada para atlit yang mendapat medali pertahanan apa yang kalian capai, dan untuk para atlit yang belum mendapatkan medali jangan berkecil hati dan menyerah, lebih giat berlatih tunjukkan kemampuan kalian bahwa kalian bisa menggapai kemenangan, menang kalah dalam sebuah kompetisi adalah hal yang harus kita hadapi, ayo terus semangat berlatih demi mengharumkan nama Minahasa Selatan di dunia olahraga.

“Selamat kepada Kecamatan Amurang sebagai juara umum dalam kegiatan Porkab Minsel ke-1, sukses Porkab Minsel dengan penyelenggaraannya, sukses KONI Minsel, kedepan kita akan buat lebih baik lagi, melalui kegiatan Porkab ini, nisa dinilai bahwa Minahasa Selatan memiliki atlit-atlit potensial, yang perlu terus dibina dan dikembangkan bakatnya,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Ditempat terpisah Ketua KONI Minsel James Artur Kojongian ST.MM yang didampingi Ketua ASKAB PSSI Minsel Tertius Ulaan, mengatakan dari keseluruhan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan PORKAB, pihak KONI telah melakukan pendataan atlit yang akan dibina,  untuk Sepak Bola sendiri telah dipilih sekitar 50 pemain yang nantinya akan dipanggil untuk mengikuti seleksi, mereka yang nantinya lolos seleksi akan masuk dalam skuat Tim Persminsel (Persatuan Sepak Bola Minahasa Selatan).” Ujar JAK sapaan akrab ketua KONI yang juga sebagai caleg Deprov Sulut dapil Minsel/Mitra

Partai Final Sepak Bola ini disaksikan oleh Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu, SE, para petinggi Ketua KONI Minsel, Ketua Umum Panitai Porkab James Artur Kojongian ST.MM, Ketua ASKAB PSSI Minsel Tertius Ulaan, Camat Amurang, Camat Amurang Timur, Camat Motoling Barat, Kapolsek Amurang, jajaran panitai Porkab Minsel, para lurah/hukum tua, serta warga Minahasa Selatan pendukung sejati kedua kesebelasan yang berlaga. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed