oleh

Smansa Manado Gelar Film Pendidikan Bertemakan Revolusi Pangan

-Manado-35 views
Gedung Smansa Manado
Gedung Smansa Manado

 

Wartasulut. Com, Manado –  SMA Negeri 1 (Smansa) Manado bekerjasama dengan PASCH Gote Institute/Pusat Kebudayaan Jerman yang ada di Jakarta menggelar Science Film Festival Indonesia  (SFFI). Menurut Ketua Tim Kerja Hentje Antow, kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini, yakni 5 dan 6 November 2018, merupakan bagian penting dari pendidikan dan kebudayaan karena melibatkan para pelaku pendidikan yakni siswa-siswi dari tingkat SD hingga SMA/SMK.

“Jumlah peserta dari tingkat SD sebanyak 4 sekolah, tingkat SMP juga 4 sekolah dan demikian juga tingkat SMA/SMK yakni 4 sekolah. Jadi, total pesertanya 12 sekolah. Untuk jadwal pelaksanaan, tanggal 5 bagi siswa tingkat SD dan SMP, tanggal 6 bagi siswa tingkat SMA/SMK,” tukasnya, Kamis (08/11/2018).

Dikatakan Hentje, kegiatan ini bagian dari kurikulum pengembangan potensi siswa. “Untuk tahun ketiga ini, kami memberikan tema Food Revolution (Revolusi Pangan). Artinya impact-nya juga bagaimana bisa melatih dan berpikir lebih maju melalui sains. Setelah nonton film, kami juga adakan eksperimen dan simulasikan apa yang sudah divisualisasikan itu bisa dilakukan dalam rangka peningkatan pelatihan buat siswa untuk ilmu pengetahuan. Lebih dari itu bisa menciptakan sesuatu yang berinovatif dengan berupa bahan pangan yang dikirim langsung dari Jerman,” paparnya.

Lebih lanjut, Hentje menyatakan bangga atas kerjasama yang sudah terjalin dengan PASCH Gote Institute/Pusat Kebudayaan Jerman yang ada di Jakarta, dimana telah memberikan sesuatu yang sangat berharga. “Buktinya, sudah ada berapa siswa dan guru mendapatkan beasiswa studi ke Jerman. Bahkan ada yang sudah mengajar di sana (Jerman),” kunci guru bahasa inggris ini.(ano/rex)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed