oleh

BPBD Minsel Gelar Pelatihan Relawan Penanggulangan Bencana.

IMG20181115135813
Wartasulut.com, Minsel — Tingkatkan sumber daya manusia (SDM) dibidang penanggulangan bencana. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melaksanakan program kegiatan pelatihan relawan penanggulangan bencana, di desa wuwuk barat kecamatan tareran. Kamis (15/11) kemarin.
Sebagai pembawa materi Jackson yang adalah salah satu anggota Basarnas Amurang, secara detail mengajarkan bagaimana cara kita menolong para korban, baik ketika dalam situasi bencana alam maupun situasi kecelakan kendaraan bermotor, dan Terpantau, seluruh peserta serius mengikuti pelatihan tersebut.
Ketika dikonfirmasi, Worotijan yang adalah kepala bidang penanggulangan dan kesiap – siagaan BPBD Minsel, mengatakan, penanggulangan bencana memang seharusnya diketahui oleh seluruh masyarakat, agar supaya ketika  dihadapkan dengan kejadian – kejadian yang tidak kita inginkan bersama, semua cara penanggulannya bisa teratasi.
“Kiranya pengetahuan yang didapat dalam pelatihan ini, dapat diimplementasikan bahkan juga dapat dibagi kepada masyarakat yang tidak sempat ikut dalam kegiatan pelatihan penanggulangan bencana, “ujar Worotijan
Dia juga menambahkan, Kegiatan yang kami laksanakan saat ini, hanya untuk desa dan kelurahan yang rawan bencana.
(feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed