oleh

Panji Yosua Rayon Minsel Wilayah Amurang Raya Dibekali Wawasan Kebangsaan Dalam Melaksanakan Tupoksi.

IMG20181123165603

Wartasulut. Com, Minsel — Mantapkan peran dan fungsi sebagaimana tujuan pembentukan Panji Yosua. Organisasi yang  dibentuk oleh komisi pria kaum bapa Sinode GMIM mengelar Pelatihan kebangsaan kepada Pasukan Khusus (Pasus) sewilayah Amurang raya Rayon Minahasa Selatan, yang diselenggarakan di Gedung serbaguna GMIM Tesalonika Buyungon Wilayah Amurang II pada, Jumat (23/11).

Kegiatan pelatihan guna memberikan pencerahan akan fungsi dan tugas pokok, dibuka langsung oleh panglima Jems Karinda yang dihadiri oleh para pengurus inti Panji Yosua Sinode GMIM serta penasehat Stevanus BAN LIOW yang kini duduk sebagai anggota DPD RI.
IMG20181123165326

Menjadi salah satu pembawah materi dalam kegiatan pelatihan ini. Mantan Ketua Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Stevanus BAN Liow menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan, kesadaran, serta keterampilan bagi pengurus Pasukan Khusus (Pasus) maupun para anggota Panji Yosua.

“Pembekalan ini diharapkan akan para peserta akan lebih memahami fungsi serta peran Panji Yosua agar semakin kuat dalam melaksanakan tugas, melalui materi Bela Negara, Hukum dan HAM.

Kita patut bersyukur, karena kemauan kuat panglima James Karinda, sehingga Panji Yosua akan terus mengalami kemajuan. Serta kepemimpinan seorang Vicky Lumentut (Ketua PKB), yang terus berupaya menjadikan PKB Sinode GMIM Terdepan dalam pembentukan pemilihan Gereja untuk menyatakan persekutuan pelayanan, ungkap Liow.

Lagi katanya, selain membantu tugas PKB dalam pelayanan, Panji Yosua ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan, penanggulangan paham Radikalisme, Intoleransi serta siap memerangi Terorisme. Selain itu bersama juga dengan aparat untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban yang merupakan salah satu Program, terang senator sulut ini.

Sementara ketua komando Panji Yosua rayon Minahasa Selatan Frangky Lelengboto, ST, mengharapkan pelatihan ini lebih menambah wawasan para pengurus Panji Yosua khususnya yang ada diwilayah Amurang I, II, dan III dalam melaksanakan tugas guna menciptakan kedamaian serta keamanan sebagaimana harapan kita bersama, “ujar Frato sapaan akrab ketua komando (Feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed