oleh

Resmi Dilantik Minsel Jadi Daerah Ke 6 DiSulut Miliki Pengurus PWI.

FB_IMG_1543560231407
Wartasulut. Com, Minsel — Dilantik oleh ketua Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara Vocke Lontaan. Kabupaten Minahasa Selatan menjadi daerah ke 6 yang telah memiliki kepengurusan PWI. Pada Jumat (30/11) siang kemarin di gedung serbaguna Dispora Minsel.
Acara pelantikkan yang dilaksanakan di gedung pertemuan Dispora Minsel, pada Jumat (30/11). Pengurus PWI Minsel masa bakti 2018-2021 yang diketuai Douglas Panit secara resmi mulai melaksanakan tugas.
Dalam kesempatan itu, Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu melalui asisten I Handry Sondakh mengajak PWI untuk menjadi mitra penting pemerintah.
“Harus menjadi mitra pemerintah dalam mengisi pembangunan yang ada. Apalagi melalui pemberitaan PWI harus menjdi lembaga yang terus menyebarluaskan agenda pemerintah. Utamanya kepentingan publik,” ungkap Sondakh.
Tak lupa juga Bupati kata Sondakh memberi apresiasi dan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus PWI yang pertama kali di kabupaten Minahasa Selatan.
Sementara itu Ketua PWI Minsel Douglas Panit menegaskan ia memiliki visi penting untuk menjadikan PWI sebagai lembaga profesional dan bermartabat dalam mengawal program pemerintah dan kepentingan masyarakat.
“Selah satu yang paling pokok adalah pengembangan SDM para wartawan. Ini yang akan menjadi fokus saya kedepan,” katanya sembari memberi terimakasih kepada pemerintah daerah Bupati dan wakil Bupati Minsel.
Sementara itu Vocke Lontaan selaku ketua PWI Sulut, berharap, kepada pengurus PWI Minsel yang baru dilantik. Dapat melaksanakan tugas dan fungsi jurnalis sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang Pers no 40 terkait penyelebaran informasi melalui pemberitaan. Dengan begitu masyarakat akan lebih mudah mendapat informasi melalui berita yang kita buat. Selamat melaksanakan tugas pengurus PWI Minsel,” ungkap Lontaan
Hadir pula pada kesempatan ini, Kapolres Minsel yang diwakili Kasat Bimmas IPTU Norman Tambariji, Kepala Kejaksaan Amurang yang diwakili Kasie Intel Rheza Phalepi, Ketua pengadilan Amurang, dan pimpinan Bawaslu Minsel Franny Sengkey. (Feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed