Forum PKP2KD. CEP Paparkan Sejumlah Program Peningkatan PP/PA Yang Dilaksanakan Diminsel.

 IMG_20181127_153615
Wartasulut. Com, Minsel — 
Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE yang merupakan salah satu pemimpin daerah perempuan yang ada diprovinsi Sulawesi Utara, menghadiri kegiatan Forum Penguatan Komitmen Pemimpin Perempuan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah, dalam Pembangunan Perempuan dan Anak, menuju Planet 50:50 Gender Equality Tahun 2030, yang diselenggarakan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang dilaksanakan diJakarta 26-27 November ini.
Kegiatan acara yang dibuka langsung oleh Menteri PP-PA Yohana Yambise dalam sambutannya, menyampaikan begitu pentingnya peran perempuan dan kesetaraan gender yang harus diterapkan didaerah masing-masing. “peran perempuan harus dimaksimalkan dan ditunjang oleh Kebijakan-kebijakan pemerintah daerah, hal ini agar program yang dilakukan boleh dicapai sebagaimana dengan yang diharapkan”. Ujarnya
Dalam kesempatan yang baik ini Bupati DR. Cristiani Eugenia Paruntu, SE memaparkan sejumlah program yang  telah dilaksanakan pemerintah daerah kabupaten Minahasa Selatan diantaranya :
1. P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak).
2. FAD (Forum Anak Daerah)
3. Forum Puspa (Partisipasi Masyarakat Peduli Perempuan dan Anak)
4. Posko Pengaduan dan Informasi Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di tiap Kecamatan.
“Program-program dilaksanakan ini bertujuan untuk menunjang serta mengimplementasikan terwujudnya Program Kerja Jangka Menengah Presiden Jokowidodo Yaitu agenda Nawacita terkait upaya tercapainya pembangunan yang berkeadilan Gender. “Ujar Bupati CEP (feidy lahope)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan