K3S Kecamatan Wenang Optimis Juarai Lomba Diperingatan Hari PGRI 2018

Ruddy Vicky Lumowa

Ruddy Vicky Lumowa

 

Wartasulut.Com, Jakarta – Pihak Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Wenang optimis bisa menjuarai lomba yang akan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado dalam rangka menyemarakan Hari PGRI Nasional tahun 2018. Sesuai jadwal, kegiatannya akan dimulai pada tanggal 14 November di antaranya lomba tari poco-poco dan Pasukan Baris Berbaris (PBB).
“Persiapan kami sangat tidak terlalu banyak, namun kami yakin dengan kapasitas dan kualitas yang kami miliki saat ini bisa memberikan yang terbaik yakni juara,” tandas Ketua K3S Kecamatan Wenang Ruddy Vicky Lumowa SPd MPd.
Khusus lomba PBB, Kepala Sekolah SD Garuda Manado ini tidak ragu. Pasalnya, pihaknya memiliki pelatih/instruktur terbaik di daerah ini. “Saya tak ragukan kemampuan Pak Adhi, karena beliau ini merupakan pelatih terbaik di Sulut. Beliau ini adalah guru olahraga di SD Kartika Manado,” semburnya.
Keyakinan Ruddy terhadap sang pelatih ada dasarnya. “Beliau (Pak Adhi) adalah pelatih yang membawa tim PBB Pemkot Manado menjuarai HUT Provinsi Sulawesi Utara tahun 2018,” ujarnya.
Lebih lanjut, ia mengapresiasi para kepala sekolah dan guru SD di Kecamatan Wenang yang sudah ambil bagian dalam tim serta rajin menjalani latihan. “Yang terpenting adalah latihan. Meski pelatihnya hebat tapi kalau tim malas latihan, hasilnya nihil atau tak akan juara,” kata Ruddy.
Sementara, Kepala Sekolah (Kepsek) SD Kartika XXI-3 Marthen Mawuntu SPd menyatakan terima kasih kepada K3S Kecamatan Wenang karena mempercayakan sekolahnya sebagai tempat pelaksanaan latihan.
Terpisah, Kepsek SD Negeri 04 Manado Altje Pesik SPd mengungkapkan, sekolahnya mengutus seorang guru bernama Jemmy Saroinsong masuk tim PBB K3S Kecamatan Wenang. “Beliau ini salah satu pelatih andalan bulu tangkis di Manado,” kunci Altje.(ano/rex)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan