UKIT Telorkan 254 Sarjana Baru, Gubernur Ingatkan Soal Inovasi

SARJANA: ProsesI wisuda mahasiswa UKIT yang berlangsung di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (08/11/2018).

SARJANA: ProsesI wisuda mahasiswa UKIT yang berlangsung di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (08/11/2018).

 

Wartasulut.Com, Manado – Sedikitnya 254 mahasiswa Universitas Kristen Indonesia di Tomohon (UKIT) menjalani prosesi wisuda, Kamis (08/11/2018), di ruang Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Nampak hadir Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Daerah dr Grace Punuh MKes, Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina dan  Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Wilayah IX Olvi Lomboan SE MSi.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut  mengingatkan dengan tampilnya para sarjana baru ini sudah harus menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berinovasi dan solutif dan tidak puas diri akan momen ini. “Hadirkan karya dan kerja nyata walaupun dinamika terus ada. Saya juga berharap UKIT tidak berhenti dalam perubahan dan berinovasi. Ini supaya Sulut memiliki SDM-SDM terbaik disegala bidang,” tandasnya.

Sementara, Olvi Lomboan mewakili lembaga layanan Perguruan Tinggi Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, mengatakan, perguruan tinggi khususnya UKIT harus difasilitasi lebih seperti IT dan internet. “Dan untuk output yang dikeluarkan harus memiliki kredibilitas yang tinggi dan komitmen kuat. Saya harap UKIT lebih maju, terlebih khususnya bagi wisudawan yang sudah siap dalam persaingan global harus mampu menterjemahkan segala tantangan  guna pasar globalisasi,” ucapnya.(ano/rex)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan