oleh

Bawaslu Minsel Gandeng Wartawan Awasi Pemilu.

IMG-20181204-WA0006
Wartasulut.com, Minsel — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Minahasa Selatan bersama wartawan gelar pertemuan dalam upaya mengoptimalkan Pengawasan Pemilu pemilihan DPR, DPRD, DPD, dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden 2019, Jumat (04/12) sore ini, dikantor Bawaslu.

Komisioner Bawaslu Minsel Franny Sengkey, dalam kesempatan itu mengakui sebagai penyelenggara Pemilu, sangat memerlukan media massa guna mensosialisasikan tahapan Pilpres 2019.

“Saat ini tahapan Pilpres 2019 sudah dimulai. Jadi peran media ataupun Wartawan dibutuhkan dalam memberi informasi kepada masyarakat sebagai calon pemilih,” kata Sengkey.

“Memang Bawaslu mempunyai anggota panwas yang ada ditingkat kecamatan maupun disetiap desa dan kelurahan, namun bersama dengan wartawan biro Minahasa Selatan akan lebih muda mempublikasikan setiap aturan dan cara pengawasan, hal ini bertujuan untuk mewujudkan pemilu yang aman serta tidak melanggar aturan yang berlaku” ungkap sengkey

Media baik cetak, Online, maupun Radio/Televisi menurutnya, sangat efektif untuk melakukan pengawasan. Sehingga diharap dapat meminimalisir terjadinya potensi pelanggaran. Dengan begitu sebelum terjadi pelanggaran dapat dilakukan pencegahan,” ujarnya Sengkey. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed