oleh

Walikota GSVL (akhirnya) Definitifkan 6 Pejabat Plt

-Manado-319 views
DEFINITIF: Pelantikan enam pejabat berstatus Plt di lingkup Pemkot Manado dilakukan langsung Walikota GSVL, Rabu (12/12/2018).
DEFINITIF: Pelantikan enam pejabat berstatus Plt di lingkup Pemkot Manado dilakukan langsung Walikota GSVL, Rabu (12/12/2018).

 

 

Wartasulut.Com, Manado – Sedikitnya 6 (enam) pejabat berstatus pelaksana tugas (Plt) di jabatan eselon II lingkup Pemkot Manado, Rabu (12/12/2018), akhirnya didefinitifkan. Pelantikan yang dilakukan sore tadi, berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, didasari Surat Keputusan (SK) Walikota Manado nomor 821.2/BKD/SK/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi (JP) di lingkungan Pemkot Manado.

Adalah Walikota, Dr Ir Godbles Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) SH MSi DEA yang melantik langsung keenam pejabat tersebut.

Dalam sambutan, walikota menegaskan, menjadi seorang pemimpin harus mampu mendengarkan, mengambil tanggung jawab dan memberi solusi, bukan hanya mampu berbicara. “Jadilah pemimpin yang tidak hanya mampu menyalahkan, tetapi menjadi pemimpin yang cerdas dan paripurna yang mampu memimpin, membimbing dan mengayomi bawahannya,” jelasnya.

Selain itu, kata GSVL, seorang pemimpin harus mampu membangun team work sebagai bagian yang sangat penting dalam keberhasilan sebuah pekerjaan. “Hal ini sangat penting karena keberhasilan kinerja ditentukan oleh team work, kerjasama dan sama-sama bekerja. Bangun sinergitas dan komunikasi yang baik agar tujuan perangkat daerah dapat direalisasikan secara optimal,” ujarnya.

Adapun keenam pejabat yang dilantik, masing-masing Drs Daglan Walangitan MPd (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Jimmy Rotinsulu SE MSi (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), DR Deisy Lumowa MPd (Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman), Erwin Kontu SH (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika), Linie Tambajong (Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan) dan Steven Rende SH MH (Sekretaris DPRD Kota Manado).

Tampak hadir dalam acara pelantikan 6 pejabat ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Micler CS Lakat SH MH, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Heri Saptono, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Corry Tendean SH serta beberapa pejabat lingkup Pemkot Manado.(wenly nelson)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed