oleh

Dikemas Menarik Kini Cap Tikus Minsel Dijual Legal.

Cap Tikus 1978 kemasan 320 Ml dipasarkan Rp 80 ribu per botol. (Istimewa)
Cap Tikus 1978 kemasan 320 Ml dipasarkan Rp 80 ribu per botol. (Istimewa)

 

Wartasulut. Com, Minsel — Upaya Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan untuk mengenalkan kepada dunia minuman lokal  beralkohol Cap Tikus ini, boleh terealisasi dan dijual secara legal.

Cap Tikus yang merupakan minuman beralkohol hasil penyulingan air nira yang berasal dari pohon enau, kini dikemas menarik dengan label cukai mulai dijual dengan harganya Rp 80 ribu per botol dengan ukuran 320 mililiter.

IMG-20181228-WA0007

Bupati Minsel, Dr Christiany Eugenia Paruntu mengatakan, Cap Tikus berlabel resmi ‘Cap Tikus 1978’ dengan kadar alkohol 45 persen asal Minsel sudah dipasarkan.

“Saat ini minuman beralkohol produk Minsel mulai kami jual secara umum yang dimulai dari Bandara Internasional Sam Ratulangi. Cap Tikus dijual sebagai produk yang legal,” ungkap Paruntu, Jumat (28/12).

Bandara Sam Ratulangi dipilih sebagai tempat peluncuran minuman ini dikarenakan banyak turis mancanegara dan lokal yang masuk dan keluar dari pintu gerbang Sulawesi Utara tersebut.

“Kami berharap produk ini akan laku di pasaran. Ini sekaligus akan membantu perekonomian petani cap tikus di daerah,” ujarnya.

Penjualan Cap Tikus dikemas dalam botol mewah berwarna kecoklatan. Terdapat label besar bertuliskan ‘Cap Tikus 1978’ dengan slogan ‘Legendary product of Manado’. Di label ini ada juga gambar tikus yang kepalanya menoleh atau menghadap ke kiri. (feidy Lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed