oleh

Mokalu : Wujudkan Tumaluntung Satu Yang Lebih Maju. Realisai Penggunaan Dandes Dilaksanakan Secara Keterbukaan.

Foto : salah satu kegiatan pekerjaan yang dilaksanakan
Foto : salah satu kegiatan pekerjaan yang dilaksanakan

Wartasulut. Com, Minsel — Prioritas penggunaan dana Desa sebagaimana Peraturan Menteri Kemendesa Nomor 19 Tahun 2017 (Permendes 19 Tahun 2017 ) ini mengatur secara detail tentang prioritas dana desa tahun 2018. Hal ini bertujuan sebagai pedoman dan acuan bagi penyelenggaraan kewenangan dalam menyusun pedoman teknis penggunaan Dana Desa.

 

Pemanfaatan Dana Desa diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur maupun peningkatan sumber daya manusia (SDM), termasuk pengembangan usaha masyarakat. Hal ini guna meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat bahkan untuk kemajuan desa.

“Dengan berpikiran “out of the box” atau melakukan inovasi. Hukum Tua Desa Tumaluntung Satu Kecamatan Tareran Arther Hadi Mokalu. Mamanfaatkan penggunaan Dana Desa ditahun 2018 dilakukan secara keterbukaan, dengan melaksanakan sejumlah pembangunan infrastruktur seperti dalam tabel :

IMG_20181231_143932

“Menurut Mokalu, setiap program yang dilaksanakan adalah merupakan hasil keputusan bersama antara masyarakat dan pemerintah desa dalam rapat bersama. Ujarnya”Semoga setiap program yang telah dilaksanakan akan membawa kemajuan bagi masyarakat bahkan Desa Tumaluntung. Sehingga boleh menjadi salah satu desa dikabupaten Minahasa Selatan maju, juga hebat dan terdepan,” jelas Hukum Tua Mokalu. “feidy Lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed