oleh

Masyarakat Minta Pengangkatan Penjabat Hukum Tua Lowian Satu Ditinjau Kembali.

IMG_20190119_003845

Wartasulut. Com, Minsel — Sebagian besar warga Desa Lowian Satu Kecamatan Maesaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meminta Bupati DR.  Cristiany Eugenia Paruntu, SE meninjau kembali pengangkatan Yuliastin Lamusa, sebagai pejabat Hukum Tua Desa Lowian Satu Kecamatan Maesaan.

Piter Wua dan Alfian Umboh mewakili masyarakat yang menolak pengangkatan Yuliastin Lamusa, sebagai pejabat Hukum Tua meminta pemerintah segera mencarikan solusi dengan masalah ini.

“Menurut mereka sebaiknya pejabat hukum tua yang ditempatkan diDesa Lowian Satu ialah  orang yang mengetahui secara jelas  tentang kultur serta  karakter masyarakat. Bagaimana yang bersangkutan bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik jika tidak sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat. Sebagai tokoh masyarakat kami meminta pemerintah daerah untuk meninjau kembali pengangkatan pejabat Hukum Tua lowian satu. Masyarakat akan melakukan demo jika pemerintah daerah tak mengambil langkah dengan apa yang menjadi keinginan kami. “ujar Wua maupun Umboh, Jumat (18/01)


“Sementara Nyong Langi salah satu tokoh pemuda, mengatakan kita tau bersama situasi yang sering terjadi diDesa  Lowian Satu, agar hal itu boleh terjaga sebaiknya pejabat yang ditempatkan ialah orang yang mengerti dan memahami sifat dan karakter masyarakat. Bukannya orang tak mengerti dengan karakter masyarakat bahkan rekam jejaknya pun tak kita ketahui. Sebagaimana tokoh pemuda saya meminta agar pejabat yang ditempatkan bisa dikaji kembali. “Ungkap Langi
Sejak pelantikan sampai dengan sekarang ini. Penempatan pejabat Hukum Tua menjadi pembicaraan ditengah masyarakat Desa lowian satu. ((,feidy Lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed