oleh

Tineke Solang : Pembangunan Jalan Alternatif Jawab Harapan Warga Kinamang.

IMG20190117134001
Wartasulut. Com, Minsel — Menjawab aspirasi masyarakat Pemerintah Desa Kinamang, Kecamatan Maesaan dengan menggunakan Dana Desa tahun 2018 sekitar Rp. 126 Juta membangun sejumlah jalan desa dengan paving block di beberapa jalan desa, pembangunan jalan tersebut juga sebagai jalan alternatif lingkar desa.
Disampaikan Hukum Tua Desa Kinamang Tineke Solang, dirinya melihat apa yang menjadi keluhan warga. “Karena setiap ada kedukaan atau acara penting maka jalan utama digunakan. Sehingga ruas jalan utama bakal macet. Jalan alternatif menjadi harapan dan akhirnya bisa dibangun,” ujarnya saat ditemui sedang memantau langsung pekerjaan paving block untuk jalan alternatif yang dinamai jalan Tawaang, Kamis (17/1) kemarin.
Dia mengakui, jalan tersebut awalnya bukan jalan melainkan lahan warga. Tapi karena kooperatif warga desa sehingga bisa dihibahkan untuk pembuatan jalan. “Sampai saat ini sudah ada tiga jalan alternatif yang dibangun. Awalnya itu bukan jalan tapi karena ada kooperatif dengan pemerintah desa sehingga bisa dijadikan jalan. Sempat memang ada beberapa pihak yang tidak suka namun bisa diselesaikan dengan baik untuk kebutuhan bersama,” ujarnya.
Tahun 2019 ini, ada penambahan Dana Desa dan  ADD. Khusus untuk Desa Kinamang, Dana Desa naik menjadi Rp834 juta dan ADD sebesar Rp313 juta. “Ada dua jalan alternatif lagi yang tahun ini bakal direncanakan dibangun. Untuk anggaran masih akan dibahas di BPBD. Namun kita pastikan jalan alternatif tahun ini bakal lebih baik lagi kedepannya,” tukas Solang yang sudah menjabat Kumtua kurang lebih enam tahun itu.(feidy Lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed