oleh

Terkait Pejabat Hukum Tua Lowian Satu, Ini Penjelasan Pihak PMD Minsel.

IMG_20190121_164610
Wartasulut. Com, Minsel — Pembicaraan yang sekarang hangat ditengah masyarakat Desa Lowian Satu Kecamatan Maesaan terkait pengangkatan Yuliastin Lamusa sebagai pejabat Hukum Tua mengganti kumtua Fandri Rorimpandey yang telah masuk masa purnabakti, begini penjelasan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.
Kadis PMD Hendrie Lumapouw, menjelaskan, sebagaimana surat keputusan yang telah ditetapkan Bupati DR. Cristiany Eugenia Paruntu, SE atas pengangkatan Yuliastin Lamusa sebagai pejabat Hukum Desa Lowian Satu sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku.
“Penempatan pejabat Hukum Tua sesuai dengan aturan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) 43 tahun 2014 tentang pengangkatan aparatur sipil negara Kabupaten yang memenuhi syarat ialah pengawai struktural. Tak ada yang dipersoalkan lagi karena mengacu pada aturan yang berlaku. “Ujar Lumapouw, Senin (21/01)
“Karena baru dilantik berikan kesempatan kepada pejabat Hukum Tua untuk bekerja. Setiap pejabat hukum tua yang diangkat pihaknya selalu melakukan pengawasan, jika tanggung jawab yang diberikan tak dilaksanakan dengan sebaiknya, kami tak segan-segan melakukan penggantian seperti yang telah terjadi dibeberapa desa.”jelas Lumapouw (feidy Lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed