oleh

Dengan Dandes Desa Picuan Kini Makin Maju Dan Berkembang.

IMG20190123140737
Wartasulut. Com, Minsel — Musim penghujan menyebabkan akses jalan yang ddipemukiman warga Desa Picuan, Kecamatan Motoling Timur dipenuhi lumpur/becek menyebabkan aktivitas masyarakat tertanggagu. Dengan dana desa (Dandes) kini seluruh jalan yang ada telah dilaksanakan pekerjaan rabat beton dengan cara dicoor menggunakan semen oleh pemerintah desa. Aktivitas masyarakat pun kini tak lagi terganggu.
“Sebelum jalan yang ada diDesa  dibangun, jika musim penghujan seperti ini masyarakat sulit untuk beraktivitas. Parahnya lagi masyarakat disibukkan untuk membuat jalan air, agar air  hujan boleh mengalir dengan baik dan tak masuk kepemukiman warga. Dengan Dandes jalan maupun saluran air boleh dibangun, dengan begitu masyarakat boleh beraktivitas dengan lancar. ” ujar Lenni Ratu, Jumat (29/1).
Namun Ratu bersyukur bukan saja jalan pemerintah desa telah membangun saluran air/drainase untuk mengalirkan air kesungai. ” sehingga kami tak lagi merasa kwatir saat musim hujan seperti ini,” ungkapnya.
Senada disampaikan Joule Lendo, Noldi Rumondor. Dengan adanya Dandes saat seluruh jalan maupun drainase yang ada diDesa kami telah diperbaiki. Syukur kami berkat program Presiden Jokowi lewat dandes desa yang kami cintai ini makin maju dan berkembang,” ujar keduanya
Sementara itu, Hukum Tua desa Steven Lakoy mengungkapkan memang sebelum ada dana desa, jalan yang dipemukiman masyarakat sering berlumpur dan becek jika musim penghujan. “Dengan adanya dana desa program presiden Jokowi sangat membantu dan menyentuh warga desa karena dengan dana itu sejumlah program boleh dilakukan termasuk diantaranya pembangunan jalan dan drainase sebagai program penyelamatan pemukiman. Pekerjaan pembangunan menggunakan tenaga warga desa sembari memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” tukas Lakoy. (Feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed