oleh

Wujudkan Lewet Yang Lebih Maju. Pemerintah Kelurahan Gelar Musrenbang.

IMG20190129143738

Wartasulut. Com, Minsel — Mewujudkan kelurahan Lewet Kecamatan Amurang untuk lebih maju. Pemerintah Kelurahan dibawah kepemimpinan Lurah Vivian Lumantow, STTp bersama para kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan serta sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Unsur Kepemudaan menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), yang dilaksanakan diBalai Pertemuan Umum (BPU), selasa (29/01) kemarin.

Kegiatan Musrenbang yang  dibuka oleh Camat Amurang Rommy Rumagit, S.Sos guna membahas perencanaan pembangunan sarana maupun prasarana yang akan dilaksanakan diKelurahsn Lewet pada tahun 2019. Dengan anggaran yang bersumber dari Dana Kelurahan yang adalah program dari pemerintah pusat.

Camat Amurang Rommy Rumagit, S.Sos. dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Presiden Jokowi sudah memperhatikan Pemerintah Kelurahan sebagaimana Desa yang memperoleh Dana Desa.

“Dana Kelurahan diperuntukkan untuk pembangunan sarana dan prasarana lokal kelurahan dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan”.

“Jadi penentuan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana lokal kelurahan, dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan dilakukan melalui musyawarah pembangunan kelurahan, hal ini sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Agar anggaran yang ada dapat dipergunakan tepat sasaran. Rumagit mengajak kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang ada untuk dapat memberi masukan terkait dengan apa yang akan menjadi rencana pembangunan dikedepan. “Ungkap Rumagit

“Kita patut bersyukur dari 8.122 kelurahan se-Indonesia, Kelurahan Lewet adalah salah satu Kelurahan yang menerima dana ini. Karena dana ini bersifat swakelola dan Lurah sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA)  diingatkan untuk mengolah anggaran yang ada dengan baik dan benar,” tuturnya.

Sementara Kepala Kelurahan Lewet Vivian Lumantow. STTp. mengatakan dana Kelurahan Lewet untuk Tahun 2019 sebesar-besar Rp. 719.000.-.

“Kegiatan Musrenbang ini untuk menyerap aspirasi ataupun usulan dari masyarakat yang ada di 6 lingkungan diKelurahan  Lewet. Nanti setiap usulan ini akan ditampung untuk dinilai mana saja yang masuk dalam skala prioritas pelaksanaan pembangunan nantinya. ” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini Mantan Camat Amurang Jhoni Mononimbar, Babinsa Iwan Lahea, Babin Kamtibmas , Sekcam Amurang Samuel Rompas, para Pala dan Wakil pala, tokoh masyarakat dan tokoh agama, tokoh pemuda, staf kelurahan, serta undangan lainnya. (feidy Lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed