oleh

Bawaslu Minsel Sapu Bersih APK Yang Melanggar Aturan.

FB_IMG_1548936672706

Wartasulut. Com, Minsel — Panwaslu Kabupaten Minsel gandeng TNI/Polri, serta Satuan Polisi Pamon Praja (Satpol PP) menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) Caleg ‘nakal’ maupun partai politik peserta pemilu 2019 yang melanggar aturan. Kamis (31/1)

Penertiban dihari pertama ini dilakukan disepanjang jalan trans Sulawesi dari Desa Munte sampai Desa Durian dengan melibatkan para Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dan Para Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Menurut Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, penertiban tersebut adalah bentuk tindak lanjut dari surat edaran yang disampaikan ke Parpol dan Caleg terkait penertiban APK yang melanggar aturan.

“Penertiban ini fokus pada APK yang dipasang oleh Parpol yang masuk pada kategori yang tidak boleh dipasang. Misalnya di luar zona yang ditetapkan KPU. “Ucapnya

Lanjut Keintjem, penertiban tersebut rencananya akan dilakukan selama beberapa hari. Untuk hari pertama ini penertipan dilaksanakan disepanjang jalan trans Sulawesi yakni kecamatan Sinonsayang, Tenga, Amurang Barat, Amurang, Amurang Timur, Tumpaan, tepatnya dari Desa Munte sampai Desa Durian.

Ia menjelaskan, Bawaslu dalam hal penertiban tersebut menilai berdasarkan Undang-undang. Penertiban tak memandang partai jika melanggar pasti akan ditertibkan, “tuturnya.

APK yang ditertibkan kebanyakan adalah milik para calon legislatif baik DPRD tingkat satu maupun DPRD tingkat Dua, ada pula partai politik. (feidy Lahope).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed