oleh

Resmikan Gereja Katolik Keroit. CEP Ingatkan Jemaat Kenakan Kasih Dalam Persatuan Dan Kesempurnaan.

IMG-20190210-WA0023

Wartasulut. Com, Minsel — Ibadah dengan jemaat Katolik Paroki Hati Kudus Keroit, Kecamatan Motoling Barat. Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu. SE bersama dengan Uskup Mariana Benecditus Rolly Untu MSc, meresmikan gedung gereja katolik Paroki Hati Kudus Yesus Keroit, Minggu, (10/2)

Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu. SE dalam sambutannya, menjelaskan bahwa peresmian Paroki Hati Kudus Yesus Keroit, adalah sejarah baru bagi Jemaat Katolik yang ada diDesa Keroit, tentunya sebagai pemerintah berharap dengan diresmikannya gedung gereja  ini akan lebih meningkatkan pelayanan umat Katolik dalam memuliakan nama Tuhan.

“Bupati pun mengajak kepada seluruh warga masyarakat Minahasa Selatan pada umumnya untuk selalu menjaga kemananan, ketertiban, ciptakan rasa aman, tertib, damai, dan selalu hidup rukun dalam persatuan dan kesatuan, apalagi saat ini menyambut pesta demokrasi, yakni Pemilu serentak, pada 17 April nanti, diharapkan Masyarakat dapat berpartispasi dan mensukseskan agenda nasional tersebut.

“Mari kita terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam masyarakat, hidup rukun dan damai, dalam bingkai persatuan dan kesatuan sebagai warga Minahasa Selatan, apalagi menghadapi Pemilu Serentak 2019, saya mengajak kita semua maayarakat Minsel, untuk menjadi pelopor dalam menciptakan rasa aman dan damai dalam lingkungan masyarakat, mari kita sukseskan agenda nasional Pemilu Serentak 2019 ini, dan jadilah pemilih yang cerdas, untuk menghasilkan pemimpin yang cerdas pula, dan jadikam Pemilu Serentak 2019 berkualitas,” tambah Bupati yang dikenal cerdas dan energik ini.

“Tak lupa juga masyarakat diingatkan, dalam rangka mewujudkan Minsel Bersih, maka ia menghimbau kepada warga masyarakat, untuk selalu menjaga lingkungan tetap bersih, untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah, dengan menggiatkan program 3M Plus, karena peran serta masyarakat dalam pemberantasan penyebaran penyakit Demam Berdarah, itu juga sangat penting.

“Saya mengajak warga Minahasa Selatan, untuk ikut pula dalam mendukung program Pemerintah dalam hal penanganan sampah, dengan ikut serta dalam pemakaian botol tumbler dalam setiap aktifitas, kurangi pemakaian plastik sekali pakai, mari kita kendalikan sampah plastik, dan itu bisa kita wujudkan mulai dari lingkungan keluarga kita masing-masing,”

warga Minahasa Selatan, untuk selalu waspada dengan segala bentuk bencana, apalagi cuaca yang saat ini, sedang tak menentu, dimana kadangkala, Hujan Lebat disertai angin kencang, dan seringkali pula cuaca sangat panas.

“Selamat bersyukur kepada Jemaat Katolik Paroki Hati Kudus Keroit, yang Gedung Gereja-nya boleh diresmikan, Kenakanlah Kasih, Sebagai Pengikat yang Mempersatukan dan Menyempurnakan,” ucap Bupati

Dalam Ibadah Syukur tersebut juga, Uskup Manado mendoakan Bupati Tetty Paruntu, dalam memimpin Kabupaten Minahasa Selatan, mewujudkan berbagai pembangunan di segala bidang.

Hadiri pula oleh dalam ibadah ini Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo bersama Ketua Bhayangkari Minsel Ny Tari Winardi Prabowo, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, Uskup Keuskuoan Manado Mgr Benedictus Rolly Untu MSc, Uskup Mgr Josep Suatan MSc. Ketua KONI Minsel James Artur Kojongian ST.MM, Putra Bupati Minsel, Adrian Joppy Paruntu (AJP), para Assisten, para Kepala SKPD, para Camat, unsur Forkopimca Motoling Barat, Kapolsek Motoling AKP Verry Liwutang, Danramil Motoling, HukumTua dan Perangkat Desa Keroit, serta jemaat Katolik Paroki Hati Kudus Keroit. (feidy Lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed