oleh

Masuk Tahapan Tender. Ruas Jalan Raanan Baru Toyopon Segera Dibangun.

Foto : Kondisi jalan Desa Toyopon
Foto : Kondisi jalan Desa Toyopon

 

Wartasulut. Com, Minsel — Harapan masyarakat Desa Toyopon Kecamatan Motoling Barat untuk menikmati akses jalan penghubung kedesa tetangga Raanan Baru agar boleh dibangun guna mempermudah warga beraktivitas keluar desa terlebih mereka yang berprofesi sebagai petani agar lebih muda memasarkan hasil perkebunan dan pertanian yang dimiliki. Sebentar lagi akan terealisasi.
Saat dikonfirmasi media ini Kepala Dinas PU Ventje Karowan tak menampik hal diatas. Memang benar, melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 ini. Ruas jalan sepanjang kurang lebih 5 KM  yang menghubungkan Desa Toyopon dan Raanan Baru, pembangunnya akan segera dilaksanakan.
“Saat ini prosesnya telah masuk dalam tahapan tender/pelelangan. Jika tak ada hambatan pembangun jalan yang dianggarkan sebesar 5 Miliar tersebut pada bulan April nanti akan mulai dilaksanakan pengerjaannya.”Pembangunan infrastruktur melalui dana DAK sebesar 20 Miliar yang didapat Minsel dianggarkan pada 4 paket pekerjaan yaitu Jembatan Tumpaan, Ruas jalan lopana – Maliku, IKK Amurang Barat Jalan Kegelanggang olahraga (GOR), serta Ruas jalan Raanan Toyopon.” ujar Karowan

Harapan Bupati DR. Cristiany Eugenia Paruntu, SE maupun Wakil Bupati Franky Donni Wongkar, SH. Sebelum keduanya mengakhiri massa jaban, baik jalan penghubung desa maupun penghubung kecamatan semua telah dihotmix. Hal ini demi mewujudkan Minsel yang hebat dan terdepan. “jelas Karowan (feidy Lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed