oleh

Sukseskan Pemilu 2019. KPU Minsel Tatar 55 Orang Relawan Demokrasi.

IMG20190215110846
Wartasulut. Com, Minsel — Guna mewujudkan pemilahan umum  (Pemilu) 17 April berjalan dengan baik serta tetap menjaga tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suara. Ke 55 orang Relawan Demokrasi yang direkrut pada beberapa waktu lalu diberikan bimbingan tekti penyelenggaraan Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Selatan.
Kegiatan bimbingan teknis kepada 55 Orang relawan demokrasi oleh KPU Minsel, diselenggarakan diHotel Sutanraja Amurang, Jumat (15/2). Sebagai pembicara DR. Fanli Pangemanan, DR. Ferry Liando, DR. Michael Mamentu.

DR. Ferry Liando. Dalam penjelasannya mengingatkan kepada para relawan agar terlebih dahulu belajar untuk mengenal karakter para pemilih. Diindoneaia terdapat  11 macam kategori karakter pemilih. Namun yang harus diwaspadai ada 3 macam ialah pemilih sosiologi, pemilih Pragmatis, serta pemilih Apatis.

Sudah menjadi tanggung jawab relawan demokrasi untuk merubah mainset 3 macam karakter ini agar pola pikir yang  demikian boleh dihilangkan. Pemilihan yang dilaksanakan akan bermutu dan menghasilkan calon yang mampu menyuarakan akan yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat. Fenomena yang terjadi dikalah pemilu sosial masyarakat jadi rusak. Oleh karena beda pilihan kakak beradik berkelahi, orang tua dan anak saling hujat, kehidupan bermasyarakat kacau karena sikap fanatisme yang tinggi. Hal inilah yang menjadi tugas relawan demokrasi hadir dimasyarakat. “Jelas Liando
Komisioner KPU Minsel Decision Parmas dan SDM Maya Sariowan. Tujuan dilaksanakannya kegiatan bimbingan teknis kepada para relawan demokrasi, agar mereka lebih mengetahui fungsi dan tanggung jawab mereka. Dengan begitu kegiatan pemilihan yang akan dilaksanakan boleh berjalan sebagaimana dengan yang diharapkan seluruh masyarakat Indonesia. “Ungkap Sariowan (feidy Lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed