oleh

Dinas PMD Minsel Mulai Melaksanakan Evaluasi APBDes.

IMG-20190225-WA0003

Wartasulut. Com, Minsel — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Kabupaten Minahasa Selatan  mulai melaksanakankan tahapan Evaluasi APBDes, yang adalah merupakan salah satu tahapan untuk bisa pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Kegiatan Evaluasi yang dilaksanakan diruang rapat Dinas PMD, pada Senin (25/2). Dibuka oleh sekretaris daerah Denny Kaawoan, SE, MSi

Dalam sambutan Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE yang dibacakan Sekda Denny Kaawoan,SE.MSI, sebagaimana yang diharapkan bupati dalam pengelolaan anggaran baik APBN maupun APBD hendaklah dilakukan secara serius, transparan dan akuntable. Agar boleh diketahui oleh masyarakat.

“Bukan hanya serius, Transparan dan akuntable dalam mengelola setiap anggaran yang masuk ke desa, pemerintah desa juga harus Pro Terhadap rakyatnya. Program pemerintah desa harus bersinergi dengan program pemerintah daerah maupun pusat. Hal ini untuk kemajuan desa itu sendiri.

Bupati mengapresiasi kepada pemerintah desa Lopana satu, desa Paslaten satu dan desa Wiau lapi yang mampu menyelesaikan APBDes tepat pada waktunya. Sehingga boleh melaksanakan evaluasi dihari ini.

Tim Evaluasi APBDes terdiri dari Sekretariat daerah, Inspektorat, BPKAD, BP2RD, Dinas PMD, bagian Hukum dan Camat. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed