oleh

Bawaslu RI Lakukan Supervisi Perekrutan PTPS DiMinsel.

IMG20190301170817

Wartasulut. Com, Minsel — Bawaslu RI melakukan supervisi pelaksanaan Perekrutan Petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dikabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Supervisi ini juga dilakukan bersama Bawaslu Sulawesi Utara dan Bawaslu Minsel.

Menurut Retno Dwi Anggara dari Tim Asistensi Bawaslu RI kepada wartasulut. Com. Pelaksanaan supervisi dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh keterpenuhan petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang telah direkrut.

“Untuk Minsel keterpenuhan petugas PTPS sudah cukup mengcukupi. Tinggal ada beberapa yang belum diwawancarai sepertinya mereka masih semantara melengkapi berkas. Nantinya mereka yang telah diwawancarai dan berkas sudah lengkap, akan melewati tahapan uji publik guna meminta tanggapan partisipatif masyarakat untuk memenuhi integritas PTPS,” Jelas Retno.

“Lanjut Retno. Sesuai dengan Juknis jika masih ada yang belum memenuhi kuota, kita akan melakukan perpanjangan pendaftaran, sesuai dengan kualifikasi yang sama dan akan dilaksanakan selama 3 hari. Untuk itu kita maksimalkan pada sosialisasi perekrutan PTPS diseluruh tingkatan. Kegiatan supervisi diprovinsi Sulawesi Utara kita fokuskan dibeberapa daerah yakni Minsel, Minahasa, Tomohon, Manado, Bolaangmongondow, dan Sitaro. Harapan kami tahan yang sementara dilaksanakan ini dapat berjalan dengan baik demi mewujudkan pemilu yang berkualitas, “ungkapnya

“Sementara Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem. Untuk Minahasa Selatan perekrutan PTPS dari 723 TPS sudah hampir terpenuhi, tinggal beberapa saja yang belum melakukan wawancarai. Terimakasih kepada rekan-rekan  Panwascam maupun Pengawas Desa/Kelurahan yang boleh bekerja dengan baik dalam melaksanakan proses perekrutan PTPS. Dengan begitu kegiatan supervisi yang dilakukan oleh Bawaslu RI minsel boleh mendapatkan hasil baik. “Ujar Keintjem

Bersama dengan Tim Asistensi Bawaslu RI. Ikuti juga dalam kegiatan supervisi ini perwakilan Bawaslu lainnya Helly Rumengan, Melisa Tarandung, Ester Lombogia (Provinsi Sulut), Delly Gobel (Mitra), Erni Mokoginta (Bolmong). (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed