oleh

Wujudkan Pemilu Berkualitas. KPU Minsel Tatar PPS Dapil 1 Dan 2.

FB_IMG_1555844753639

Wartasulut. Com, Minsel — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) terkait penghitungan dan rekapitulasi suara tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada didaerah pemilihan (Dapil) 1 dan 2 untuk pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (pilpres). Yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum, Kantor Hukum Tua Desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan, Jumat (8/3)

Ketua KPU Minsel, Rommy Sambuaga melalui Komisioner Bidang Teknis, Christian Roringpandey mengatakan, bimtek ini khusus daerah pemilihan satu dan dua, terkait dengan tugas dan tanggung jawab PPS. “Sebelumnya, bimtek telah dilaksanakan di dapil III, IV dan V,” ungkapnya.

Lanjut Sambuga, tugas yang terpenting yang melekat pada PPS yaitu rekapan berita acara penerimaan sisa formulir C6 yang tak dapat distribusikan.

“Kolom-kolom yang akan diisi dalam DPT, misalnya terkait orang yang sudah meninggal dunia atau bekerja di luar yang belum bisa dibagikan dan nantinya akan dibuatkan berita acara oleh PPS,” tambahnya.

Bimtek tersebut dihadiri juga Komisioner KPU Yurnie Sendow dan Fadly Munaiseche. (Feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed