oleh

Dengan Menunjukkan SIM, KK, Paspor Dan Suket DisDukcapil. Pemilih Boleh Mencoblos.

sura-2
Wartasulut. Com, Minsel — Pelaksanaan pemilihan umum pada tanggal 17 April semakin dekat. Namun  masih banyak masyarakat yang ada dikabupaten Minahasa Selatan yang masuk dalam  daftar pemilih tetap (DPT) belum memiliki E-KTP. Hal ini membuat dinas kependudukan dan pencatatan sipil kwalahan.
Sebagaimana yang diungkapkan bKepala dinas kependudukan dan catatan sipil, Corneles Mononimbar pihaknya sulit untuk menuntaskan  perekaman e-KTP, secara keseluruhan kepada kurang lebih ada 5000 wajib pilih belum melakukan perekaman e-KTP. ” Saya tidak bisa menjamin bisa menuntaskan penerbitan e-KTP ini, ” ujar Mononimbar kepada sejumlah wartawan biro Minsel, saat di temui di ruang kerjanya. Senin (11/3).
Lanjut di katakan Mononimbar, meski begitu pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin melakukan perekaman. Bahkan sampai melaksanaan perekaman kepelosok desa.”ungkapnya
Namun masyarakat secara khusus mereka yang memiliki  hak pilih tidak perlu khawatir. ” Saat ini sesuai PKPU 3 no.7  ayat 1,2 dan 3 warga dapat melakukan penceblosan dengan hanya membawa SIM, Kartu Keluarga (KK), paspor ataupun surat keterangan dari Capil. warga dapat  melakukan pencoblosan. Asalkan mereka telah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT). Jadi terkait dengan warga tanpa e – KTP tidak lagi ada permasalahan. warga tidak perlu lagi kawatir sebab solusinya sudah ada, dan sesuai dengan regulasi yang ada, tambah  Mononimbar. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed