oleh

Lestarikan Lingkungan. Bupati Tetty Lakukan Penanaman Manggrof Dikawasan Teluk Amurang.

IMG20190322121850
Wartasulut. Com, Minsel — Hutan mangrove bermanfaat besar bagi penduduk Indonesia yang tinggal di daerah dekat pantai, yakni mencegah abrasi dan tsunami, serta peresapan air laut ke daratan. Oleh karena itu, upaya-upaya pelestarian hutan mangrove perlu terus digalakkan karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pantai.
 FB_IMG_1554181214350
Bersamaan dengan peringatan Hari Hutan Internasional dan Hari Air Internasional yang telah ditetapkan oleh Badan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Diprakarsai Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pekerjaan Umum Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE serta para pimpinan perusahaan yang ada dikabupaten Minahasa Selatan, melaksanaan penanaman manggrof dikawasan pantai Teluk Amurang yang berlokasi diIcon I Am Amurang, Jumat (22/3) siang tadi.
 FB_IMG_1554181200786

Kadis DLH Roy Sumangkut, ST, MM dalam pelaporannya. Mengatakan memperingati hari hutan dunia atau hari hutan Internasional tanggal 21 maret 2019 dan hari air sedunia atanggal 22 maret 2019 maka sebagai suatu bentuk upaya pemerintah kabupaten Minahasa Selatan dalam pelestarian lingkungan dalam hal pencegahan instruksi air laut pencegahan erosi dan abrasi pantai pencegahan pencemaran air serta untuk menciptakan kondisi ekosistem, telah dimulai sejak tadi pagi yaitu di muara sungai Ranoyapo aku di kelurahan Ranoyapo, pantai alar dan dikawasan Desa Matani telah dilakukan kegiatan penanaman mangrove. Apa yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut pemerintah kabupaten Minahasa Selatan terhadap komitmen untuk mengganti mangrove yang telah ditebang akibat adanya pembangunan jalan boulevard.

“Bersamaan dengan kegiatan ini akan dilaksanakan juga penyerahan Dana CSR berupa peralatan motor pengangkut sampah senilai Rp. 136.500.000 dari PT. Bank SulutGo kepada pemerintah daerah. Bank  SulutGo juga pada akan memberikan armada pengangkut sampah ditahun 2019, begitu juga dengan pihak perusahaan lainnya yang ada diminsel akan memberikan bantuan kepada pemerintah daerah guna membantu penanganan masalah persampahan. Dalam mewujudkan Minsel yang sehat, hebat dan terdepan. “Ujar Sumangkut
 FB_IMG_1554181194465
Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dalam sambutannya. Peringatan hari Hutan sedunia dan hari air sedunia telah ditetapkan oleh PBB. Melalui kegiatan penanaman manggrof kita akan melaksanakan penanaman manggrof yang berkelanjutan. Kegiatan ini juga demi menindaklanjuti penanaman manggrof yang ada dikompleks pantai alar, akibat dampak dari pembangunan jalan bolevard Amurang. Masyarakat diingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, dengan mengurangi pemakaian bahan plastik sekali pakai.
Terima kasih kepada para perusahaan yang telah membantu pemerintah daerah melalui dana CSR, untuk menangani penanganan sampah didaerah dalam mewujudkan Minsel yang sehat, bersih, hebat dan terdepan. Serta tetap menjaga Budayakan hidup sehat demi keberlangsungan hidup kita,”Ujar Bupati
 FB_IMG_1554181231587
Dalam acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan dari pemerintah daerah kepada pihak perusahaan yaitu PT. Cargil, PT. SEJ, Bank SulutGo, PT. Cocoprima, PT. TMC, PT. Mega Taruh Perkasa, Pihak BPJS Manado. Serta penyerahan dana CSR sebesar Rp. 136.500.000 dari PT. Bank SulutGo kepada pemerintah daerah yang diterima oleh bupati. dan penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan kepada para petugas kebersihan Minsel. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed