oleh

Setelah Dana Kelurahan Pemerintah Bakal luncurkan Dana Kecamatan.

tSEP3A60_400x400
Wartasulut. Com, Minsel — Setelah Dana Kelurahan resmi diprogram Presiden Joko Widodo. Ditahun 2019 ini juga beredar kabar pemerintah pusat akan merealisasikan Dana bagi setiap Kecamatan.
Mekanisme pengrealisasikannya, menurut Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), Dana Kecamatan bakal teralisasi lewat APBN-Perubahan (APBN-P). Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp mengatakan, pihaknya mengusulkan anggaran kecamatan sebesar Rp 721 Miliar dan masing-masing kecamatan Rp100 juta. “Diusulkan melalui APBN perubahan tahun 2019 atau APBN tahun 2020,” ujarnya, Selasa (26/3).
Terkait wacana tersebut, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE mengaku senang dan siap untuk menerima alokasi dana tersebut. “Tentunya kami senang mendapatkan alokasi dari kementerian. Tapi itu memang masih perlu kajian lagi untuk daerah, juknisnya juga kami masih tunggu supaya menyesuaikan dengan anggaran APBN yang ada,” tukas CEP.
Terpisah, Camat Amurang Rommi Rumagit maupun Camat Motoling Timur Eva Kaligis mengaku sebagai camat kami sangat siap jika nantinya akan ada dana bagi kecamatan. “Tentunya kami merespon baik akan program ini, terlebih untuk membantu kecamatan. Nantinya dana ini digunakan sesuai pemanfaatannya  dengan mengacu pada juknis, apa yang akan menjadi prioritas anggaran dana kecamatan nanti, apa untuk pembangunan fisik atau untuk dana operasional kecamatan,” pungkas keduanya.(feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed