oleh

Diikuti 482 Peserta. Lomba O2SN Dan FLS2N Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka Bupati Tetty.

Foto bersama Bupati CEP dengan para siswa peserta lomba
Foto bersama Bupati CEP dengan para siswa peserta lomba
Wartasulut. Com, Minsel — Dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Minahasa Selatan. Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE secara resmi membuka pelaksanaan Lomba Olimpiade Olaraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kamis (11/03).
Kegiatan dengan jumlah peserta O2SN SD dan SMP, 324 peserta FLS2N SD dan SMP yang berjumlah 158 peserta. Dan mengusung tema “Melalui O2SN dan FLS2N Membentuk peserta didik yang  berprestasi, beraklak mulia dan berbudi pekerti. Akan dilaksanakan selama empat hari yakni 2 hari tanggal 12 dan 13 April lomba olahraga serta 2 hari 15 dan 16 April lomba seni.
“Ini menjadi momentum yang tepat bagi anak untuk menunjukan kemampuan serta prestasi yang dimiliki para siswa-siswi. Kiranya dengan kegiatan ini, dapat membentuk karakter anak secara utuh dalam menghadapi era milenial saat ini, juga dalam mencari bibit muda didunia olahraga. “Jelas Bupati
Terpisah Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga DR. Fietber Raco kepada awak media, menjelaskan adapun tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan bidang olahraga dan seni kepada peserta didik, sehingga dapat menyalurkan minat, bakat dan kreatifitas serta prestasi para peserta, yang saat ini duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang di 17 Kecamatan diMinsel. ” ucap Raco.
Lanjutnya lagi, kiranya dengan kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan kemampuan peserta didik. “Juga dapat memupuk polah pikir, kecerdasan intelektual, olah rasa, kecerdasan emosional, kecerdasan kinestetik dan olah seni jecerdasan untuk mencapai level olah hati kecerdasan spiritual,” pungkas Raco. (Feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed