oleh

Hari Pertama UNBK Dan USBN Diminsel Berjalan Lancar.

FB_IMG_1555935955299

Wartasulut. Com, Minsel — Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dimulai hari ini, Senin (22/4). Dikabupaten Minahasa Selatan ada sebanyak 3.841 siswa yang mengikuti ujian tersebut.

Pagi tadi, Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, MS,i  bersama dengan Kadis Dikpora Minsel DR  Fietber Raco melakukan pemanntau langsung pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Amurang.

Kadis Dikpora Minsel DR  Fietber Raco, memastikan pelaksanaan UNBK SMP di hari pertama berjalan lancar. Pelaksanaan monitoring yang dilakukan untuk meyakinkan bahwa pelaksanaan di hari pertama berjalan lancar sesuai harapan,” kata Raco.

IMG-20190422-WA0009
“Adapun jumlah peserta UNBK SMP diminsel sebanyak 3.841 siswa yang terdiri dari 1.981 siswa laki-laki dan 1.860 siswa perempuan, tersebar di 63 sekolah negeri, 20 sekolah swasta, dan 4 MTS.
Sebanya 45 SMP sudah melaksanakan UNBK secara mandiri sedang 42 SMP masih melaksanaan UNBK gabungan. Namun, Raco memastikan semua SMP diminsel telah menggelar ujian berbasis komputer.

“Selain menggelar UNBK SMP pada hari ini juga digelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk tingkat sekolah dasar (SD). Diminsel ada sebanyak 3.584 peserta ujian dari 237 SD negeri, swasta dan MI.

“Dia juga memastikan pelaksanaan USBN di hari pertama berjalan lancar. Pihaknya telah melakukan persiapan dengan matang. “Kita persiapan secara maksimal,” kata Raco (Feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed