oleh

Walau Gabung Dengan Para Siswa 2 Sekolah Lainnya. Pelaksaan UNBK DiSMP N 1 Motoling Berjalan Lancar.

IMG20190424132809IMG20190424131324

Wartasulut. Com, Minsel — Kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan pada tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara nasional. Pada Rabu (22/04) telah masuk pada hari ketiga.

Pantauan media ini dibeberapa SMP yang ada diKabupaten Minahasa Selatan pelaksanaan UNBK berjalan aman dan lancar tiada sesuatu gangguan yang mempengaruhi jalannya ujian.

DiSMP N 1 Motoling pelaksanaan UNBK selain diikuti para siswa kelas 9. Disekolah ini juga terdapat siswa sekolah SMP N 1 Motoling Timur dan SMP N 3 Ranoyapo yang sedang mengikuti ujian. Keberadaan para siswa sekolah lain disekolah ini, hanya meminjam ruang untuk dijadikan kegiatan pelaksanaan UNBK.

Karena baik SMP N 1 Motoling Timur diDesa Tokin maupun SMP N 3 Ranoyapo diDesa Beringin, menurut para kepsek jaringan internet kurang bagus bahkan tidak ada. Agar pelaksanaan UNBK boleh berjalan baik, mereka meminjam ruang disekolah ini untuk melaksanakan kegiatan ujian. Sebagai kepsek mengharapkan perhatian dari pemerintah  maupun para profaider komunikasi boleh membuka akses telekomunikasi didesa kami, dengan begitu kedepan pelaksanaan UNBK boleh dilakukan disekolah kami masing-masing. “Ungkap para kepsek

Terpisah Kepala Sekolah SMP N 1 Motoling Adrie A Tiwa,  sampai dengan hari ketiga ini, pelaksanaan UNBK terus diikuti oleh 54 siswa, bahkan setiap pertanyaan boleh diselesaikan dengan baik. Sebagai kepsek mengharapkan kiranya hari terakhir pelaksanaan UNBK pada Kamis besok boleh berjalan dengan baik bahkan pun para siswa boleh meraih hasil yang baik,” ucap Tiwa.

Sementara itu Kadispora Minsel, Fietber S Raco mengharapkan para siswa yang mengikuti ujian agar dapat mengikuti hingga selesai. Begitu juga para guru diingatkan agar terus mengawasi dan membimbing para sehingga boleh menyelesaikan setiap soal dengan baik. (Feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed