oleh

Tim Mawolay Poopo Utara Wakili Sulut Difestival Budaya HUT TMII Ke-44.

FB_IMG_1556252737377
Wartasulut. Com, Minsel — Festival Budaya dalam rangka HUT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang ke- 44. Menjadi suatu kebanggaan masyarakat Desa Poopo Utara Kecamatan Ranoyapo.
Dimana seni budaya yang dipelihara masyarakat secara turun-temurun yaitu budaya Mawolay, dipercayakan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sebagai utusan untuk mengikuti pergelaran pentas seni budaya HUT TMII Ke-44.
Hukum Tua Desa Poopo Utara yang juga pembina tim seni budaya MAWOLAY Carl Lumintang, mengungkapkan, mewakili masyarakat tentunya berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang boleh mempercayakan Tim Mawolay dalam pergelaran pentas seni ditingkat nasional. Semoga dengan kepercayaan yang diberikan kepada Tim Mawolay Poopo Utara akan memotivasi sanggar seni lainnya yang ada diKecamatan Ranoyapo maupun kabupaten Minahasa Selatan untuk lebih giat melestarikan setiap potensi seni yang ada diDesa maupun Kecamatan. Dengan begitu kebudayaan asli daerah kita semakin berkembang, hal ini tentunya demi mendukung program pemerintah dalam menjalankan Minsel sebagai salah satu tujuan wisata, “ujar Lumintang (Feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed