oleh

Musim Penghujan Bupati Tetty Ingatkan Masyarakat Berhati-hati.

IMG-20190422-WA0002

Wartasulut. Com, Minsel — Himbauan yang dikeluarkan oleh badan meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa daerah Minahasa Selatan selama beberapa hari kedepan akan dilanda guyuran hujan baik sedang maupun lebat yang disertai dengan angin kencang. Langsung direspon  Christiany Eugenia Paruntu,SE dengan memberikan himbauan bahkan pun peringatan kepada seluruh masyarakat untuk waspada.

Intensitas Hujan tinggi selang beberapa hari belakangan yang melanda Minsel, membuat bupati Tetty Paruntu memperingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

“masyarakat agar berhati – hati dengan curah hujan saat ini. Tetap waspada dalam beraktifitas, apa terlebih mereka yang bermukim didaerah rawan longsor dan banjir, sebaiknya segera mencari tempat yang lebih aman. Hal yang sama juga diingatkan bagi masyarakat nelayan hujan yang disertai angin kencang mengakibatkan terjadinya gelombang, untuk  diingatkan agar jangan memaksakan diri pergi melaut, para orang tua juga agar lebih intensif melakukan pengawasan terhadap anak–anak. ” Ucap bupati Tetty

Bupati juga menginstruksikan kepada seluruh kepala wilayah, mulai dari Camat, Lurah/Hukum Tua, bahkan kepala jaga dan meweteng untuk tetap siaga dalam menghadapi cuaca eksrim diwilayah masing – masing. Tingkatkan pemantauan terhadap masyarakat, apa terlebih mereka yang bermukim didaerah perbukitan maupun dilereng perbukitan. Kalau bisa dievakuasi ketempat aman segera dilakukan sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Keselamatan masyarakat adalah hal yang utama. “Ungkap Bupati perempuan pertama minsel ini (Feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed