oleh

Bupati Tetty Hadiri Musrembang Nasional “Peningkatan Sumber Daya Manusia Untuk Pertumbuhan Berkualitas”

 FB_IMG_1557385478773

Wartasulut. Com, Minsel — Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE menghadiri langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020 di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Kamis (9/5)

Musrenbang yang bertema ‘Peningkatan Sumber Daya Manusia Untuk Pertumbuhan Berkualitas’. Dihadiri para Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, para Menteri, Kepala Lembaga Pemerintah non-Kementrian, para Gubernur se Indonesia, Bupati/Walikota serta para elit pemerintahan lainya.

Dalam kesempatan ini  Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE , hadir didampingi Sekda Denni Kaawoan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Minahasa Selatan Tertius Ulaan, dan Kabag Humpro Altin Sualang

Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE menyampaikan pentingnya Musrenbang bagi pembangunan daerah. Menurutnya dari sinilah pemerintah menyusun rencana kerja tahun berikutnya yang berintegrasi dengan program pemerintah pusat.

Bupati berharap tema musrenbangnas ini bisa diimplementasikan sampai tingkat kabupaten. SDM minsel harus ditingkatkan, kalo memang perlu, akan kita kaji uuntu bangun perguruan tinggi di minsel. “Ungkap Bunda tercinta dari Adrian Jopie Paruntu

Seperti diketahui, Undang Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (UU SPPN) mengatur tahapan proses penyusunan rencana pembangunan jangka panjang, jangka menengah, dan tahunan. Salah satu tahapan terpenting yang menjadi bagian dalam proses tersebut adalah Musrenbangnas. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed