oleh

Bekerjasama Dengan Pemerintah Desa. Dinas PMD Laksanakan Pelatihan Paralegal DiDesa Kapoya.

IMG_20190523_101351

Wartasulut. Com, Minsel — Bekerja sama dengan pemerintah desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Minahasa Selatan (Minsel) menggelar pelatihan bantuan hukum dan paralegaldesa dengan menghadirkan narasumber Kejari Amurang dan Kapolres Minsel. Yang dilaksanakan diDesa Kapoya, Jumat (18/5).

Kadis PMD Hendrie Lumapouw yang ditemui di sela-sela acara tersebut. Menjelaskan pelatihan paralegal ini akan digelar secara bergilir disemua desa di Minsel.

“untuk hari ini kita laksanakan diKecamatan Suluun Tareran (Sultra). ” ungkap Lumapouw

Dia menyebutkan urgensi pelatihan paralegal ini merupakan embrio dari upaya preventif. Sehingga potensi penyalagunaan dana desa bisa diminimalisir.

“Sedapat mungkin. Masyarakat utamanya pemerintah desa memiliki pengetahuan hukum yang mumpuni. Mengenai bagimana mengelola dandes secara baik,” harapnya.

Hukum Tua Desa Kapoya Hermanus Lapian, mengharapkan pelaksanaan kegiatan inibadalah sesuatu hal yang baik selaku pemerintah desa dalam melaksanakan penggunaan anggaran yang ada didesa,  demi mewujudkan desa yang kita cintai semakin maju dan berkembang. “Ujarnya (Feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed