oleh

Ciptakan Petani Handal Pemdes Pondos Adakan Pelatihan Kepada Kelompok Tani.

Foto : Hukum Tua saat menyerahkan alat pertanian kepada kelompok tani
Foto : Hukum Tua saat menyerahkan alat pertanian kepada kelompok tani

 

Wartasulut.com, Minsel — Program Presiden pembangunan dimulai dari desa dengan mengalokasian Dana Desa (Dandes), bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diimplementasikan dengan baik pemerintah Desa Pondos Kecamatan Amurang Barat, melalui Dandes pemerintah menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi  Kelompok Tani, Sabtu (18/05) kemarin.
 received_1168508053353629
Dalam kegiatan pelatihan ini sebagai pembawa materi ialah  penyuluh pertanian yang diDesa Pondos Charel Ampouw serta Joutje Lengkey secara bergantian memberikan materi tentang cara bercocok tanam yang baik agar dapat mendapatkan hasil panen yang berlimpah serta didalamnya juga terkait penggunaan pupuk, serta pemakaian alat pertanian berupa mesin pemotong rumput.
“Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menciptakan  Petani yang handal, dimana para petani akan lebih memahami bagaimana mekanisme bercocok tanam baik penggunaan pupuk, pengoperasian alat pertanian, bahkan pun sampai dengan penggunaan pestisida.
Foto : kegiatan posyandu
Foto : kegiatan posyandu

 

Sebagai pemerintah desa tentunya  mengharapkan kegiatan ini bukan hanya untuk meningkat tingkat pengetahuan petani,  tapi juga  untuk mengsukseskan program pemerintah kabupaten Minsel yang sementara  digalakkan oleh Dinas Pertanian dalam menciptakan daerah yang kita cintai sebagai sebuah daerah sentra produksi Pajale, Ungkap Kumtua Charel Ampouw.
Selain melaksanakan pelatihan pemerintah desa juga melaksanakan kegiatan posyandu pemeriksaan balita dan landai,  juga pemberian makanan bergizi kepada anak-anak dan balita, serta obat-obatan bagi para lansia. (Feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed