oleh

Bersama Pemdes Dan Camat Seminsel Dinas PMD Laksanakan Rakorev.

IMG20190528150353
Wartasulut. Com, Minsel — Tingkat standard pelayanan pemerintah desa. Dinas Pemerintahan dan Desa menggelar rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) dengan para Hukum Tua, Sekdes, serta para Camat se-kabupaten Minahasa Selatan.
Kegiatan Rakorev yang dilaksanakan dipendopo rumah dinas Bupati Minahasa Selatan, Selasa (28/5). Sebagai pembicara Kadis PMD Hendri Lumapouw, SH, Sekretaris inspektorat Brando Tampemawa, pimpinan pendampingan desa kabupaten Minsel, serta Sekretaris Dinas PMD Altin Sualang.

Kadis PMD Hendri Lumapouw yang membuka pelaksanaan kegiatan menuturkan. Bahwa dalam mengelola  anggaran baik yang bersumber dari Dana Desa maupun alokasi dana desa harus dilakukan secara transparan dan akuntabel, sampaikan melalui media terkait informasi keterbukaan publik. Dengan begitu masyarakat dapat mengetahui secara jelas penggunaan dana serta tujuan penggunaan dana untuk perkembangan dan  kemajuan desa,” kata Lumapow.

Kegiatan yang juga menghadirkan Tim P3MD dan pihak inspektorat. Dalam penjelasan menyampaikan sejumlah catatan yang didapat dilapangan antara lain pencairan tahap 3 pada bulan Desember kemarin (terkait terjadi Silpa menurut penilaian hal ini terjadi karena ketidak mampuan dari desa), terjadi pergantian kepemimpinan didesa, proses pengadaan barang dan jasa. Bahkan upaya pencegahan penyelewengan anggaran yang berpotensi dilakukan tak sesuai aturan dimana akan menjerumuskan pada perbuatan melanggar hukum. (Feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed