oleh

Kembangkan Tarian Maengket, Porayow Gelar Lomba Antar Jaga SeKarimbow Raya

IMG20190609210613
Wartasulut. Com, Minsel — Dalam rangka melestarikan budaya tarian maengket, yang adalah budaya asli suku Minahasa. Pemerintah Desa Karimbow Talikuran Kecamatan Motoling Timur, bekerjasama dengan pengurus Karang Taruna melaksanakan lomba antar jaga.
Selain lomba Maengket panitia juga melaksanakan serangkaian kegiatan lomba lainnya seperti Sepakbola Mini antar jaga, Lomba Senam Poco-Poco antar jaga, dimana pesertanya ialah utusan tiap jaga sedesa Karimbow Raya yakni Desa Karimbow Talikuran dan Desa Karimbow. Yang dimulai dari tanggal 6 April dan berakhir Minggu 9 Juni malam tadi.
20190610165419
Ketua Panitia Harly Lendo. Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka peringatan paskah, yang didalamnya juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat yang ada dikedua desa. Sebagai ketua panitia mengharapkan dengan adanya kegiatan lomba ini, semangat kebersamaan ditengah masyarakat akan terjalin erat, perbedaan yang terjadi sewaktu pelaksanaan pesta demokrasi akan ditinggal. Saatnya kita bersatu mewujudkan desa yang kita cintai ini, agar boleh maju dan berkembang. “Ujar Lendo
Sementara Hukum Tua Karimbow Talikuran Djoni Porayow yang adalah penggagas kegiatan lomba. Berharap dengan pelaksanaan kegiatan lomba ini semakin memperat hubungan diantara masyarakat. Dan yang paling penting lagi Tarian Maengket akan terus dilestarikan ditengah masyarakat Karimbow Raya, kita sadar ditengah perkembangan saman yang semakin moderen ini kebudayaan asli daerah semakin terkikis. Dengan dilaksanakannya lomba ini kecintaan para generasi muda akan budaya daerah yakni Tarian Maengket akan bertumbuh. Seperti ungkapan yang mengatakan bangsa yang besar ialah bangsa yang mencintai kebudayaannya. “Ungkap Porayow (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed