oleh

Perayaan HUT Ke-9 Desa Tawaang Barat Dilaksanakan Dengan Nuansa Kehidupan Masyarakat Tempo Dulu.

20190622215302

Wartasulut. Com, Minsel — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 9 Desa Tawaang Barat Kecamatan Tenga berlangsung meriah dengan nuansa tempo dulu. Kegiatan acara dikemas sebagaimana kehidupan masyarakat dahulu, dan menyajikan hasil pertanian masyarakat berupa kelapa, padi, cengkih, serta hasil pertanian lainnya.

Foto : Hukum Tua bersama perangkat desa Tawang Barat, serta Camat.
Foto : Hukum Tua bersama perangkat desa Tawang Barat, serta Camat.

Puncak acara yang dilaksanakan pada Sabtu 22 Juni 2019 ini. Yang dilaksanakan diBalai Pertemuan Umum (BPU) Desa, baik masyarakat maupun pemerintah desa serta para tamu undangan larut dalam kebahagiaan, mengikuti acara demi acara yang ditutup dengan acara makan bersama, dimeja yang beralaskan daun pisang serta minum dengan wadah yang dibuat dari bulu/bambu, dengan memakai penutup kepala Tolu yang terbuat dari anyaman bambu.

Acara ini dihadiri unsur FORKOMPIMCA
Camat-Polsek-Danramil,
ASN Kantor Camat Tenga,
Para Hukum Tua dari Desa Tetangga,
Ketua BPMJ Yordan Tawaang Barat.
Pdt. Wanly Christofel S Karundeng, M.Th,
Ketua BPMJ Imanuel Tawaang.
Pdt. Jesaja Posumah, M.Th.
Perangkat Desa, BPD, PKK, Kader Kesehatan, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat.

Hukum Tua Tawaang Barat Breadly Nongkan, mengatakan bahagia dan bangga dengan kegiatan acara yang dilaksanakan, dekorasi panggung yang menampilkan nuansa alam tempo dulu yang dihiasi dengan hasil pertanian masyarakat membuat perayaan Hut desa ditahun 2019 ini berbeda dengan pelaksanaan acara yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Semoga tema acara nuansa alam  serta kehidupan masyarakat tempo dulu, akan semakin mempersatukan masyarakat Tawaang Barat. Tinggalkan segala perbedaan bersama dengan pemerintah desa kita bangun desa yang kita cintai ini maju dan berkembang, didalamnya juga untuk kesejahteraan masyarakat. “Ujar Nongkan

Kegiatan acara semakin meriah dengan menampilkan atraksi tarian Kabasaran dari para pemuda (Feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed