oleh

Dengan Dandes Donald Manese Bakal Wujudkan Desa Motoling Satu Maju Dan Berkembang.

2019062519274420190625192744

Minsel, Wartasulut. Com — Sebagaimana Perhatian Pemerintah Pusat terhadap pembangunan daerah semakin diperkuat dengan adanya Dana Desa yang dibagikan ke seluruh desa di Indonesia. Dana Desa tersebut terus dioptimalkan penyerapannya melalui Peraturan Menteri No. 16 Tahun 2018 yang mencakup tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa sehingga meminimalisir adanya penyelewengan.

Melalui Permen No. 16 Tahun 2018 yang diterbitkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sandjojo, Dana Desa memiliki beberapa prioritas yang tercakup dalam 3 Ayat di Pasal 4. Prioritas tersebut diharapkan agar desa memiliki arah dan pandangan mengenai pemanfaatan Dana Desa tersebut.

Hal diatas diimplementasikan dengan baik oleh pemerintah Desa Motoling Satu Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan, pemanfaatan penggunaan Dana Desa mulai terlihat, dengan melaksanakan Pembangunan Drainase diwilayah Jaga 3 dan 6 yang dianggaran sebesar Rp. 62.361.200 dengan volume panjang 135 Meter yang pelaksaan pekerjaannya dimulai, Selasa (25/6) ini.

Proses pelaksanaan pekerjaan peletakan batu pertama diawali dengan ibadah yang disaksikan langsung Camat Motoling Drs. Sonni Umboh serta Kapolsek Motoling AKP. Verry Liutang.

Hukum Tua Desa Motoling Satu Donald Manese, SIP mengatakan, pelaksanaan pembangunan drainase yang ada diwilayah jaga 3 dan 6 sudah melalui tahapan musyawarah Desa, sehingga di tahap Pertama pencairan dana desa langsung dilaksanakan pembangunan pekerjaan ini, “ujar Manese.

“Ditambahkan Manese. Agar diketahui masyarakat luas pemanfaatan dana desa yang ada diDesa Motoling Satu untuk perkembangan dan kemajuan desa, tentunya didalamnya untuk kesejahteraan masyarakat. Sebagai Hukum Tua saya mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama melaksanakan pengawasan, hal ini sesuai dengan amanat undang-undang ”Ujar Manese (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed