oleh

DPRD Minsel Gelar Paripurna Pembicaraan Tingkat I Pertanggungjawaban APBD 2018.

IMG20190628171657

Minsel, Wartasulut. Com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa Selatan. Melaksanakan Paripurna pembicaraan tingkat kesatu terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa Selatan Tahun Anggaran 2018.

Rapat paripurna yang dilaksanakan diruang rapat DPRD Minsel, Jumat 28 Juni, yang dipimpin oleh Ketua Jenny Johana Tumbuan, SE. dihadiri Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE serta Wakil Bupati Franky Donni Wongkar, SH.
Bupati dalam sambutannya, mengapresiasi kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Minsel, yang boleh melaksanakan agenda paripurna saat ini.
 
“Kita ketahui BPK RI telah selesai mengaudit manajemen keuangan Pemkab Minsel dan bahkan telah memberikan hasil opini yang ketiga kali secara berturut-turut “Wajar Tanpa Pengecualian” itu berarti manajemen keuangan daerah kita telah dapat dikelola secara baik. Kiranya apa yang kita raih ini dapat dipertahankan demi mewujudkan Minsel yang hebat dan terdepan, ”jelas bupati

Selesai sambutan bupati, rapat dilanjutkan dengan mendengarkan tanggapan. Dari kelima Fraksi yang ada dimulai dari fraksi Ampera yang disampaikan oleh Abdul Saman Katili ST menyatakan menerima dan Fraksi Golkar melalui Robi Sangkoy S.Pd M.Pd menyatakan menerima hasil yang disampaikan oleh Bupati, Fraksi PDI-P menyatakan menerima untuk dilanjutkan ditingkat selanjutnya sebagai perda,Fraksi Gerindra yang disampaikan melalui Ivone Rarang menerima untuk dibahas dalam pembicaraan tingkat selanjutnya. Namun fraksi Gerindra dan Demokrat meminta sebelumnya dibahas ketahap selanjutnya baik buku APBD perubahan maupun buku APBD 2019 dapat diberikan ke anggota DPRD sebagai acuan dalam pembahasan.

Sebelum mengakhiri rapat ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan mengatakan, sebagai catatan untuk anggota DPRD agar hal ini segera dilanjutkan kepembahasan bersama SKPD masing masing dan paling lambat akhir juli 2019 telah rampung. ”jelas ketua (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed