IOF Sulut Siapkan Program Sosial Bagi Keluarga Kurang Mampu

Ketum IOF bersama Pengda IOF Sulut

Ketum IOF bersama Pengda IOF Sulut

 

Manado, WartaSulut.com – Tonny Hendrik Lasut resmi menakodai Indonesia Off-Road Federation (IOF) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2019-2023 setelah dilantik Ketua Umum Pengurus Pusat IOF, Irjen Pol Sam Budi Gusdian, Sabtu di Tetempangan Hill, Desa Koha, Minahasa, Sabtu (15/6/2019).

Ketua Pengda IOF Sulut Tonny Hendrik Lasut, menyampaikan terima kasih kepada Ketum IOF dan rombongan telah meluangkan waktu dalam rangka pengukuhan dan pelantikan pengurus IOF Sulut, serta semua yang memberi dukungan sehingga pelantikan berjalan sukses dan lancar.

Lasut kemudian memaparkan program-program kedepan. Diantaranya melakukan pembenahan administrasi dalam hal ini memastikan terdaftarnya club-club otomotif yang ada di Sulut, serta memantapkan pelaksanaan kegiatan bhayangkara off-road yang dalam waktu dekat diselenggarakan.

“Akan ada juga kejuaraan-kejuaraan daerah untuk menyaring pembalap-pembalap yang nantinya akan diikutsertakan pada ajang best of the best di Malang November mendatang.

“Tidak menutup kemungkinan juga kami akan membuat suatu program sosial bagi keluarga-keluarga tidak mampu dalam hal ini pembuatan rumah sederhana,” ungkap Lasut.

Lasut pun optimis kepengurusan IOF Sulut ini menjadi landasan satu untuk semua bukan semua untuk satu.

“Intinya segala keputusan kegiatan harus kita putuskan bersama. Dan silahkan sampaikan kalau ada perbaikan, usulan atau koreksi maupun kritikan supaya IOF Sulut menjadi lebih baik lagi kedepan,” tutup Lasut.

Ketua Umum Pengurus Pusat Indonesia Of-road Federation (IOF) Irjen Pol Sam Budi Gusdian meyakini, IOF Sulawesi Utara (Sulut) dibawa tangan dingin Tonny Hendrik Lasut SST, mampu tampil sekaligus membawa harum nama IOF Sulut dikanca nasional.

“Saya yakin Pak Tonny akan menasionalkan IOF Sulut,” tegas Budi sembari berharap off-road akan menumbuh kembangkan peran serta masyarakat dalam perkembangan olahraga otomotif di daerah ini.

Budi juga mengaperesiasi antusias offroader Sulut. Ia berharap, IOF dengan berbagai iven yang akan dilaksanakan bisa dijadikan sarana promosi sektor pariwisata di Sulut.

“Ini momentum bagus karena Pengda IOF Sulut juga menyiapkan satuan khusus yang tergabung dalam unit rescue untuk bantuan korban bencana. Ke depan, olahraga ini diharapkan bisa berkembang dan menjadi olahraga yang diminati masyarakat luas,” ujar Budi.

“Dan atas nama pengurus pusat IOF, saya mengucapkan selamat kepada Tonny Lasut bersama seluruh Pengurus Daerah IOF Sulut,” tambah Budi.

 

(Rul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan