Persoalan DPT dan Logistik Jadi Bahan Evaluasi Bawaslu

Hj Dolly Van Gobel

Hj Dolly Van Gobel

Ratahan, WartaSulut.com – Bawaslu Kabupaten Minahasa Tenggara menyampaikan apresiasi kepada insan pers di Kabupaten Minahasa Tenggara yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan seluruh tahapan Pemilu 2019.

Demikian dikatakan Ketua Bawaslu Drs Jobby Longkutoy dan Anggota Hj Dolly Van Gobel saat pelaksaan sosialisasi dan evaluasi pengawasan Pemilu partisipatif bagi media massa Kabupaten Minahasa Tenggara, Jumat (21/6/2019) di Gren Garden Ratahan.

“Menjadi kerinduan kami kegiatan ini dilaksanakan. Dan bersyukur oleh Bawaslu Sulut mengalokasikan anggarkan ke kabupaten/kota untuk melaksanakan program kegiatan bersama rekan-rekan wartawan,” ungkap Ketua Bawaslu Jobby Longkutoy saat membuka kegiatan.

Kata Jobby, mengapa perlu dilaksanakan evaluasi kegiatan Pemilu, karena sebentar lagi akan menghadapi tahapan Pilkada Gugernur yang tahapannya dilaksanakan September mendatang.

“Peran pers sangat diperlukan. Tidak boleh dipandang sebelah mata. Sebab pers ikut melakukan pendidikan politik kepada masyarakat baik dalam hal hak pilih hingga persoalan regulasi. Ini dibuktikan dengan tinggi partisipasi pemilih yang mencapai angka diatas 90 persen,” sebut Jobby.

Sementara itu ditambahkan Kordiv SDM Hj Dolly Van Gobel, tugas pers tidak sebatas mensosialisasikan tahapan tetapi juga regulasi terkait Undang-Undang Pemilu. Ini tentu akan sangat memberikan pemahaman bagi masyarakat.

“Menghadapi Pilkada kita fokus pada DPT. Ini jadi persoalan. Kedepan kita akan cermati lebih detail lagi untuk DPT. Termasuk juga soal DPK, kita pastikan semua tercover dan berkesesuaian,” kata Dolly.

Persoalan logistik juga lanjut Dolly menjadi perhatian serius. Karena pengalaman Pemilu terjadi kelurangan logistik surat suara di KPU. Makanya kedepan harus dilakukan pembenahan sehingga tidak ada kekeliruan soal logiastik yang akan didistribusikan.

“Kami akan fokus melakukan pengawasan melekat,” tukasnya.

 

(Rul)

BAWASLU-SEPT-1 bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan