oleh

BPKAD Gelar Bimtek Siskeudes Kepada Hukum Tua SeMinsel.

IMG20190709102652
 
Minsel, Wartasulut. Com — Wujudkan pengelolaan anggaran desa secara transparan, akuntabel, dan berkesinambungan. Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) menggunakan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Seskeudes) kepada seluruh Hukum Tua, dan Kaur keuangan desa, yang dilaksanakan diHotel Sutan Raja Amurang mulai hari ini Selasa 9 Juli sampai dengan tanggal11 Juli.
Kegiatan yang dibuka oleh Asisten III Sekdakab Drs. Evert Poluakan mewakili Bupati. Dalam sambutannya, menyeruhkan kepada para Hukum Tua agar dapat menggeloh setiap dana yang ada diDesa baik Dandes maupun ADD secara transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab. Hal ini guna menghindarkan hukum tua selalu kuasa pengguna anggaran (KPA) dari masalah. Mari kita wujudkan desa kita, menjadi desa yang maju dan berkembang yang didalamnya juga untuk kesejahteraan masyarakat, “Ujarnya
IMG20190709105412
Sementara Kaban BPKAD Minsel Melky Manus menjelaskan, kegiatan bimbingan teknis ini untuk mengarahkan para hukum tua dalam melaksanakan pengelolaan setiap dana yang ada diDesa secara transparan, akuntabel, dinamis, dan dapat dipertanggung jawabkan.
“Dasar pelaksanaan kegiatan undangan-undang No. 6 tentang Desa”
Tujuan pelaksanaan bimtek apat meningkatkan sumberdaya manusia yang baik dalam pengelolaan anggaran dengan menggunakan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Seskeudes). demi mewujudkan desa yang maju dan berkembang, “jelasnya
Sebagai pembawa materi dalam kegiatan ini perwakilan BPKP provinsi Sulawesi Utara Manasar Panjaitan, Sekretaris PMD Minsel Altin Sualang. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed