oleh

Perbup Telah Ditandatangani Bupati Tetty, Pekan Depan Dana Kelurahan Mulai Disalurkan.

Foto : ilustrasi
Foto : ilustrasi
 
Minsel, Wartasulut. Com — Kabar gembira bagi pemerintah yang ada di-10 Kelurahan dikabupaten Minahasa Selatan, terhitung mulai pekan depan Dana Kelurahan (Dahan) tahap pertama sudah mulai disalurkan.
Dana sebanyak Rp.7,19 Miliar bagi 10 kelurahan di Minsel tersebut saat ini sudah berada di kas daerah dan akan segera direalisasikan.
“Iya, pekan depan. Sesuai petunjuk mungkin hari Rabu atau Kamis kami para lurah sudah bisa cairkan Dana Kelurahan,” ungkap Lurah Ranomea Bobby Momongan, Selasa (16/7).
Ditambahkan Momongan, pihaknya telah mempersiapkan program guna mengoptimalkan penyerapan Dahan. “Banyak program mulai dari pemberdayaan berupa bimtek dan sebagainya. Juga pembangunan fisik kita sudah lakukan musyawarah kelurahan mana saja yang jadi prioritas pembangunan,” tukasnya.
Terpisah saat dikonfirmasi Kepala Bidang Anggaran BPKAD Minsel Johel Walangitan membenarkan Dahan sudah bisa dicairkan mulai pekan depan. “Iya benar sudah bisa dicairkan. Karena sudah disetujui di DPRD dan ibu bupati juga sudah tanda tangan jadi sudah bisa dicairkan pekan depan,” ungkapnya kepada para awak media
Dia menambahkan, penggunaan anggaran Dahan untuk pembangunan fisik harus dilakukan tender. “Untuk pengadaan barang dan jasa harus ditender. Sebenarnya untuk suakelola dia masuk tipe 3 dan tipe 4 tapi itu tidak memenuhi jadi harus ditender. Tapi kalau untuk pemberdayaan, misalnya kelurahan mau gelar Bimtek atau sejenisnya, sudah boleh mereka ajukan surat permintaan dana (SPD),” tukasnya.
Diketahui, untuk 10 Kelurahan di Minsel anggaran Dahan yaitu sebanyak Rp.7,19 Miliar. Jadi tiap kelurahan mendapatkan sekira Rp.719 juta.(feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed