oleh

Viral DiSosmed. Respon Cepat Dilakukan Wabup FDW Dengan Melaksanakan Kunjungan Ke-SD Dusun Pelita

20190718201553

MINSEL. Wartasulut.com – Jadi perbincangan hangat disosial media kondisi ruang belajar mengajar siswa  Sekolah Dasar Negeri dusun jauh Pelita Desa Tondey Kecamatan Motoling Barat, yang jauh dari layak menggerakkan hati Wakil Bupati Franky Donni Wongkar, SH.

Respon cepat pun langsung dilakukan sang Wabup dengan melaksanakan Kunjungan ke Dusun Jauh Pelita. walau harus menempuh perjalanan kurang lebih 5 Km dari Desa Tondey, dengan kondisi jalan berbecek tak menghalangi keinginan Wabup untuk melihat dari dekat kondisi bangunan SD serta keadaan para siswa yang hangat diperbincangkan warga netizen. Kamis (18/7)

Melalui kunjungan ini, didapati ternyata foto ruangan belajar yang rusak dan viral di Medsos, adalah bangunan sekolah lama dan sudah tidak dipakai. karena telah dibangun enam ruang kelas yang baru dan dipergunakan untuk proses kegiatan belajar mengajar para siswa.

Dapat disimpulkan bahwa postingan foto bangunan sekolah yang rusak, merupakan aksi tak terpuji dari oknum tertentu, yang ingin menjatuhkan pemerintahan daerah dalam hal  ini Bupati Cristiany Eugenia Paruntu. SE dan Wabup Franky Wongkar SH.

Menurut Wabup Wongkar, saat ini kegiatan belajar mengajar di SDN 2 Dusun Jauh Pelita berjalan lancar dan diikuti oleh 19 peserta didik dengan menggunakan gedung sekolah yang sudah dibangun baru dan bukan seperti yang di-posting di FB oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Pada kesempatan ini sejumlah keluhan masyarakat pun disampaikan kepada pak Wabup, diantaranya ketersediaan air bersih yang sulit didapat, hal ini disebabkan sarana pompa air sudah tidak berfungsi. Para warga meminta kiranya sarana air bersih dapat dibangun dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, juga akses jalan yang ada agar dapat dibungan untuk mempermuda masyarakat dalam beraktivitas baik keluar maupun masuk kedalam desa.  (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed