Begini Kronologi Sebelum Efraim Ponomban Berpulang

Efraim Ponomban saat mengikuti LKS di Yogjakarta

Efraim Ponomban saat mengikuti LKS di Yogjakarta

 

 

Ratahan, MitraTerkini.com – Kabar duka datang dari pelaksanaan lomba kompetensi siswa (LKS) SMK tingkat nasional di Yogjakarta, Sabtu (13/7/2019).

Siswa berprestasi SMK Negeri 1 Touluaan, Minahasa Tenggara, yang merupakan perwakilan Sulawesi Utara, Efraim Ponomban, meninggal dunia setelah mengalami insiden kecelakaan di Hotel Cavinton Yogyakarta tempat peserta menginap.

Kepala SMK Negeri 1 Touluaan Fecky Lintong mengungkapkan, siswa kelahiran Desa Bunag ini menghembuskan nafas terakhir setelah mendapat perawatan intens selama kurang lebih 26 jam di RS Muhamadiyah Yogyakarta.

“Efraim mengalami musibah kecelakaan di hotel pada hari Jumat (12/7/2019) sekitar pukul 15.40 WIB. Besoknya, Sabtu (13/7/2019) tepatnya pukul 17.15 WIB, Efraim menghembuskan nafas terakhir,” ungkap Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Touluaan, Fecky Lintong, saat dihubungi wartawan di Yogjakarta.

Diceritakan Lintong, sebelum mengalami musibah, Efraim bersama seorang siswa asal Minahasa, dari kamar lantai dua bermaksud turun menuju kolam renang di lantai satu. Karena saat itu listrik padam, keduanya melewati tangga darurat.

“Sebelum menuju ke tangga, Efraim bermaksud melihat ke kolam. Efraim yang hanya menggunakan sendal hotel, tergelincir dan langsung jatuh dari lantai dua ke area kolam renang lantai satu dengan ketinggian tujuh meter,” ungkap Lintong.

Menurut Lintong, jenazah korban akan dibawa ke Kota Manado dengan penerbangan pagi, Minggu (14/7/2019). Siangnya, jenazah akan dibawa menuju rumah duka di Desa Bunag, Touluaan Selatan.

Diketahui, Efraim merupakan peserta lomba Autobody Repair utusan Sulut pada ajang LKS Nasional Tingkat SMK tahun 2019. Sebelum musibah itu terjadi, Efraim dan peserta lainnya tengah menunggu pengumuman hasil lomba. Hanya saja, belum sempat mengetahui hasil lomba, Efraim mengalami kecelakaam hingga akhir meninggal dunia di rumah sakit.

 

(Rul)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan