James Sumendap: Pengisian Jabatan Sangat Demokratis

James Sumendap disela sambutan

James Sumendap disela sambutan

 

 

Ratahan, WartaSulut.com – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, diwakili Wakil Bupati Jocke Legi resmi mengambil sumpah sekaligus melantik sebanyak 18 pejabat eselon dua, Selasa (9/7/2019) di sport hall kantor bupati.

Dalam sambutannya, Bupati James Sumendap mengatakan, proses pemgisian jabatan dalam rolling kali ini dilakukan secara demokratis.

“Bahkan saya tidak mengambil hak prerogatif saya sekira lima sampai sepuluh persen dalam pengisian jabatan kali ini,” ungkap Sumendap.

Jadi menurut Sumendap, bagi pejabat yang bermimpi akan menduduki jabatan A dan B, justeru harus rela mendarat dalam jabatan staf ahli.

Sumendap juga menyinggung para pejabat yang suka minta-minta jabatan. “Tidak ada lagi seperti itu. Yang menetukan nasib bapak ibu pejabat dalam pengisian jabatan kali ini adalah hasil job fit,” kata Sumendap.

Diceritakannya, tiga hari yang lalu sebelum rolling, ada pejabat yang harusnya jadi staf ahli. Tapi kali ini dari 18 pejabat yang dirotasi semua dalam jabatan baru. “Artinya dari 18 pejabat ini tidak ada yang di sekolahkan, kecuali di sekolahkan dalam jabatan perangkat daerah yang baru,” ujar Sumendap.

Diakhir sambutan, Sumendap berharap, jabatan yang diemban dilaksanakan secara profesional. “Tunjukan kinerja yang profesional. Berikan pembelajaran yang baik kepada jajajaran. Jika tidak, maka berarti saudara belum mampu dalam jabatan yang dipercayakan dan siap untuk dievaluasi kembali,” warning Sumendap.

(Rul)

BAWASLU-SEPT-1 bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan